Meskipun sudah menghadirkan budget besar beberapa film produksi Netflix ini pada akhirnya harus gagal total. Netflix dikenal sebagai raksasa platform streaming yang sering menghadirkan film original dengan budget atau ongkos produksi yang luar biasa besar. Namun, sayangnya, tidak semua film dengan budget raksasa tersebut mampu memenuhi ekspektasi mereka. Berikut adalah film Netflix dengan budget raksasa yang gagal total.

7Rebel Moon – Part One: A Child Of Fire – 83 Juta Dollar Amerika

Rebel Moon adalah proyek film baru dari sutradara Zack Snyder yang mengusung genre faktasi fiksi ilmiah epik yang memang terinspirasi dari franchise Star Wars. Filmnya sendiri diproduksi dan didistribusikan langsung oleh Netflix, sebagai salah satu terobosan besar dari layanan streaming raksasanya untuk menghadirkan genre petualangan luar angkasa yang belum pernah ada sebelumnya.

Rebel Moon sendiri dibagi menjadi dua film karena ceritanya dianggap terlalu luas. Film pertama sendiri berjudul A Child of Fire. Filmnya sendiri berfokus pada sosok karakter bernama Kora. Dia merupakan sosok penting di sebuah kerajaan galaksi yang memutuskan untuk bersembunyi dari kejaran sosok penguasa jahat yang sudah mengusirnya. Dia pun berusaha untuk membalas dendam akan hal tersebut.

Kora kemudian memutuskan untuk mengumpulkan timnya sendiri untuk menghancurkan dominasi dari sang penguasa jahat. Menurut informasinya, Netflix menggelontorkan dana yang sangat besar untuk dua film Rebel Moon yaitu totalnya mencapai 166 juta Dollar Amerika. Artinya, satu filmnya memiliki ongkos produksi sebesar 83 juta Dollar Amerika. Sayangnya, film A Child of Fire kurang begitu sukses di pasaran. Banyak ulasan yang kurang baik dan nilai yang kecil untuk menggambarkan penilaian filmnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.