Beberapa anime populer dianggap menyajikan tema cerita atau alur cerita yang terlalu dark yang mana tidak jarang hal ini memunculkan kritik di kalangan fans. Mayoritas anime khususnya yang bergenre shonen umumnya banyak menghadirkan elemen cerita yang menarik dan penuh warna. Tidak jarang juga mereka menghadirkan nuansa komedi yang membuat animenya populer. Namun, tidak sedikit juga anime populer yang dianggap menyajikan cerita atau tema yang terlalu dark. Apa saja?

7Fate/Zero

Salah satu series anime populer adaptasi dari visual novel. Fate/Zero berfokus pada sebuah peristiwa yang disebut sebagai Perang Cawan Suci atau Holy Grail War. Ini merupakan sebuah pertarungan antara tujuh penyihir dan pahlawan legendaris untuk memperebutkan Cawan Suci, yang dapat mengabulkan segala keinginan. Anime ini menghadirkan tema tentang kekuasaan, pengorbanan, dan konsekuensi dari keinginan manusia.

Fate/Zero menampilkan dunia di mana kekuatan magis dan makhluk legendaris berperan dalam menciptakan latar yang fantastis namun sangat dark. Pertempuran antara karakter-karakter kuat ini sering kali brutal dan penuh strategi, mengingatkan pada intensitas pertarungan dalam series epik Berserk. Banyak adegan eksplisit dan juga adegan gore yang muncul dalam seriesnya.

Inilah salah satu alasan mengapa Fate/Zero menjadi salah satu anime yang dianggap oleh para fans terlalu dark. Pertumpahan darah menjadi sesuatu hal yang lumrah dalam series anime ini. Perkembangan karakternya juga bisa dibilang sangat menarik terlepas dari tema cerita yang dihadirkan yang dianggap terlalu dark. Inilah alasan mengapa seriesnya sangat populer bahkan dianggap sebagai salah satu yang terbaik.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.