Paramount adalah sebuah studio film yang berbasis di Hollywood, California. Didirikan pada tahun 1912 oleh Adolph Zukor, Paramount merupakan salah satu studio film tertua di dunia dan telah memproduksi banyak film terkenal dan sukses sepanjang sejarah perfilman. Sebagai bagian dari Paramount Motion Picture Group, perusahaan ini memiliki divisi produksi, distribusi, dan pemasaran untuk mengembangkan dan mengedarkan film-film mereka. Mereka juga terlibat dalam produksi film untuk televisi dan streaming. Ternyata nih Geeks, ada beberapa film horor berkualitas yang lahir dari Paramount. Apa saja?

9World War Z

Film horor Paramount berikutnya adalah World War Z. World War Z disutradarai oleh Marc Forster dan diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Max Brooks, yang menceritakan tentang wabah zombie global. World War Z mengikuti perjalanan Gerry Lane (diperankan oleh Brad Pitt), seorang mantan penyelidik PBB, saat ia berusaha mencari solusi untuk mengatasi wabah zombie yang merajalela. Gerry dan keluarganya terperangkap dalam kekacauan ketika zombie menyerang kota-kota di seluruh dunia dengan cepat dan tanpa ampun.

Ditugaskan oleh PBB untuk menemukan sumber virus dan mencari cara untuk menghentikannya, Gerry melakukan perjalanan yang berbahaya melintasi beberapa negara untuk mencari petunjuk. Dia menyadari bahwa waktu sangat berharga karena wabah ini terus menyebar dengan cepat, mengubah populasi dunia menjadi jutaan zombie lapar daging manusia.

Film ini mendapat pujian atas adegan aksi yang mendebarkan dan efek visualnya, meskipun menerima kritik atas perubahan yang signifikan dari plot novelnya. Sebenarnya sudah ada rencana untuk membuat sekuel World War Z, tetapi rencana tersebut tidak pernah terwujud hingga sekarang. Padahal film ini sudah dirilis pada tahun 2013 lalu.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/