Film tentang double agent adalah film yang mengisahkan karakter yang bekerja sebagai agen rahasia atau mata-mata untuk dua pihak atau lebih yang saling bertentangan, sering kali dengan motif atau tujuan yang berbeda. Konsep ini sering digunakan dalam film bergenre spy, thriller, dan action, dan seringkali menghasilkan plot yang penuh dengan intrik, kebohongan, dan pengkhianatan. Netflix ternyata memiliki beberapa film original mereka yang bercerita tentang double agent. Apa saja filmnya? Simak berikut ini Geeks!

6The Angel

The Angel dirilis tahun 2018 dan disutradarai oleh Ariel Vromen. Film ini didasarkan pada buku non-fiksi berjudul “The Angel: The Egyptian Spy Who Saved Israel” karya Uri Bar-Joseph. The Angel berdasarkan kisah nyata tentang Ashraf Marwan, seorang agen intelijen Mesir yang menjadi mata-mata untuk Israel pada tahun 1970-an. Ashraf Marwan merupakan menantu dari Presiden Mesir, Gamal Abdel Nasser.

Meskipun menjadi bagian dari rezim Mesir, Marwan secara rahasia bersekongkol dengan Mossad, badan intelijen Israel, memberikan informasi rahasia yang vital tentang rencana-rencana militer Mesir. Tindakan Marwan menghadapi risiko besar, termasuk pengkhianatan, penganiayaan, dan ancaman pembunuhan, tetapi ia bertekad untuk melanjutkan perannya sebagai mata-mata yang membantu menyelamatkan Israel dari bahaya perang yang mengancam.

Marwan Kenzari membintangi film ini sebagai karakter utama, Ashraf Marwan. Dia dikenal karena perannya dalam film Aladdin dan The Old Guard. Ariel Vromen, yang sebelumnya mengarahkan film The Iceman, bertanggung jawab atas penyutradaraan The Angel. Sementara naskahnya ditulis oleh Vromen bersama David Arata.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/