Beberapa karakter dalam film tidak terungkap identitas aslinya bahkan hingga akhir cerita yang membuat para penonton penasaran dengan sosok tersebut. Karakter dalam sebuah film tentunya menjadi salah satu hal utama di mana tanpa kehadiran mereka maka tidak akan ada sebuah cerita. Biasanya, identitas karakter akan terungkap sejak awal cerita atau mendekati akhir. Namun, ada juga karakter yang identitasnya tidak pernah terungkap hingga filmnya selesai. Berikut adalah karakter film paling misterius.

11The Driver – Drive

Masih tentang sosok karakter yang sangat handal dalam berkendara, sosok karakter misterius lainnya adalah The Driver dari film Drive. Seperti halnya Baby, The Driver menjadi sosok karakter utama dan pusat ceritanya. Dibintangi oleh aktor kawakan Ryan Gosling, The Driver merupakan seorang karakter yang sangat kompleks di mana dia menjalani dua kehidupan berbeda.

Pada siang hari, The Driver menjalani kehidupannya sebagai supir untuk adegan aksi berbahaya. Sedangkan, pada malam hari, dia menjadi supir yang bisa disewa jasanya oleh siapapun termasuk para penjahat untuk kabur dari kejaran polisi. The Driver merupakan sosok yang sangat tangguh apalagi dengan situasi yang harus dia hadapi. Dan apa yang terjadi dalam kehidupannya membuat sosoknya semakin misterius.

Bagaimana kemudian alur ceritanya tetap mempertahankan karakter ini tanpa menyebutkan namanya seolah semakin memperkuat nuansa yang muncul di filmnya. The Driver dianggap sebagai simbol atau gambaran dari dua hal yang berlawanan. Aksi dari Ryan Gosling dalam memerankan The Driver sendiri sangat luar biasa membuat karakternya menjadi ikonik.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.