Film sejarah adalah jenis film yang berusaha menggambarkan peristiwa-peristiwa penting yang telah terjadi dalam kehidupan manusia. Tujuan utama dari film sejarah adalah untuk menggambarkan peristiwa-peristiwa tersebut secara akurat atau terinspirasi dari fakta sejarah yang ada, serta untuk menghibur dan memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang masa lalu kepada penonton. Ternyata ada beberapa film yang berhasil menguak sejarah dunia. Apa saja film-film tersebut? Simak berikut ini Geeks!

9The King’s Speech

The King’s Speech dirilis pada tahun 2010, disutradarai oleh Tom Hooper. Film ini mengisahkan kisah nyata King George VI dari Britania Raya (diperankan oleh Colin Firth), yang berjuang akibat gangguan bicara yang parah, yang dikenal sebagai “stammer” di kalangan medis. Ketika kakaknya, King Edward VIII (diperankan oleh Guy Pearce), mengundurkan diri dari tahtanya, George VI tiba-tiba menjadi raja.

Padahal posisi tersebut tidak pernah diinginkannya karena ketidakmampuannya untuk berbicara dengan lancar di depan umum. Dengan dukungan istrinya Elizabeth (diperankan oleh Helena Bonham Carter) dan bantuan seorang terapis kontroversial bernama Lionel Logue (diperankan oleh Geoffrey Rush), George VI berjuang untuk mengatasi ketidakmampuannya dan memberikan pidato pentingnya saat Inggris bersiap untuk perang dengan Jerman Nazi.

The King’s Speech meraih kesuksesan kritis dan komersial. Film inipun meraih sejumlah penghargaan, termasuk empat Oscar untuk kategori Best Picture, Best Director untuk Tom Hooper, Best Actor untuk Colin Firth, dan Best Original Screenplay untuk David Seidler. Penampilan Colin Firth sebagai King George VI dianggap sebagai salah satu penampilan terbaiknya dalam karirnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/