Di tahun 2024 ternyata ada beberapa film bergenre Martial Arts alias Bela Diri yang akan rilis baik merupakan versi reboot ataupun film baru yang unik. Film dengan genre martial arts memang kurang begitu laku di pasaran, khususnya pada era modern ini. Film dari genre ini lebih erat kaitannya dengan beberapa film epik seperti Enter the Dragon atau film epik lainnya. Namun, di tahun 2024 ini ada beberapa film bergenre martial arts yang akan rilis dan bisa jadi rekomendasi tontonton Geeks semua. Apa saja?

8Bade Miyan Chote Miyan

Sama seperti halnya China, India juga memiliki reputasi yang cukup baik untuk genre film aksi khususnya film bertema martial arts. Hampir setiap tahunnya ada film aksi dari Bollywood yang memang menghadirkan elemen martial arts dan yang akan rilis pada 2024 sekarang adalah Bade Miyan Chote Miyan. Dalam bahasa Inggris sendiri film tersebut artinya “Big Master, Little Master.”

Film berbahasa Hindi ini akan menghadirkan cerita tentang dua pasukan khusus yang terlatih untuk menghadapi ancaman dari seorang ilmuwan jahat dan mengerikan bernama Kabir. Dia berusaha untuk menghancurkan negara India dengan memanfaatkan berbagai teknologi canggih dan juga kecerdasan buatan. Bade Miyan Chote Miyan akan menghilangkan pembatas antara film aksi dan film martial arts.

Mereka lebih mengedepankan “Gun Fu” yang saat ini popler berkat film John Wick seta film Equilibrium. Bade Miyan Chote Miyan juga diprediksi akan melanjutkan kesuksesan film Bollywood lainnya di kancah internasional, yaitu RRR. Di India sendiri film yang akan rilis pada 10 April mendatang menjadi salah satu yang dinantikan kemunculannya dan perilisan di luar India kemungkinan tidak akan terlalu jauh. Akshay Kumah dan Tiger Shroff akan jadi bintang utama filmnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.