Spinoff adalah genre film yang didasarkan pada karakter, cerita, atau dunia yang sudah ada dari sebuah film lainnya. Spinoff biasanya berfokus pada karakter sampingan atau elemen yang telah diperkenalkan dalam film aslinya dan mengembangkan cerita mereka sendiri. Sebenarnya sudah banyak film spinoff yang pernah dibuat, dan mayoritas dari film-film tersebut mendapat kesuksesan. Contohnya adalah film Logan, yang menjadi spinoff dari film-film X-Men. Tetapi nih Geeks, tidak semua film spinoff bernasib sama. Ada juga beberapa film spinoff yang justru dianggap buruk. Apa saja?

10Son of The Mask

Film ini merupakan sekuel langsung dari The Mask (1994) yang dibintangi oleh Jim Carrey, meskipun tidak ada keterlibatan dari Carrey dalam proyek ini. Selain Jamie Kennedy dan Traylor Howard, film ini juga dibintangi oleh Alan Cumming, Bob Hoskins, dan Ben Stein. Berbeda dengan The Mask, Son of the Mask justru mendapatkan banyak kritik negatif dari para kritikus dan penggemar.

Film ini mengisahkan tentang seorang kartunis bernama Tim Avery (diperankan oleh Jamie Kennedy) yang menemukan topeng Loki, sebuah artefak kuno yang memiliki kekuatan magis untuk mengubah pemakainya menjadi karakter yang ceria dan berenergi. Ketika Tim secara tidak sengaja mengenakan topeng tersebut, dia tidak hanya mengalami perubahan fisik, tetapi juga menyebabkan istri Tim, Tonya (diperankan oleh Traylor Howard), hamil dengan cepat.

Ketika bayi mereka lahir, mereka menemukan bahwa anak itu, yang diberi nama Alvey, memiliki kekuatan yang luar biasa dan tingkah laku yang tidak terduga. Tim harus belajar mengendalikan kekuatan topeng Loki dan mengatasi konsekuensi lucu dari kekuatan tersebut.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/