kabar terbaru dari proyek film Fantastic Four menyebutkan aktris Julai Garner akan berperan sebagai Shalla-Bal, Silver Surfer wanita pertama di Marvel Universe. Marvel Studios sedang berbenah dan bergerak cepat untuk menghadirkan berbagai proyek yang sudah mereka siapkan. Salah satu proyek film yang sedang dalam sorotan saat ini adalah Fantastic Four. Sempat muncul rumor jika filmnya akan menghadirkan karakter Silver Surfer versi wanita. Kabar terbaru kemudian menyebutkan Julia Garner akan berperan sebagai Shalla-Bal Silver Surfer wanita pertama di Marvel Universe.

2Shalla-Bal Di MCU

Karakter Shalla-Bal sendiri sebenarnya sudah muncul dalam beberapa iterasi. Selain cerita komik Silver Surfer dan komik Marvel lainnya, dia juga sempat muncul dalam sebuah series animasi yang berjudul Silver Surfer pada tahun 1998. Karakternya sendiri diisi suaranya oleh Camilla Scott. Alur ceritanya sendiri mengadaptasi apa yang ada di komiknya, di mana dia merupakan istri dari Norrin Radd dan menjadi Silver Surfer wanita pertama di Marvel Universe.

Kabar terbaru kemudian menyebutkan jika secara resmi Marvel Studios menunjuk aktris Julia Garner sebagai Shalla-Bal, Silver Surfer wanita pertama di Marvel Universe. Sejauh ini, tidak ada informasi yang berkaitan dengan karakter Shalla-Bal di MCU. Kita tidak tahu apakah Marvel Studios akan mengadaptasi cerita yang sama seperti di komiknya atau akan ada perubahan yang terjadi.

Melihat alur cerita yang muncul di MCU sejauh ini, kemungkinan Marvel Studios akan melakukan perubahan besar terhadap alur cerita Shalla-Bal. Pasalnya, sampai sekarang belum ada sosok Norrid Radd alias Silver Surfer yang muncul dalam ceritanya. Sehingga, untuk menghadirkan cerita yang sama seperti di komiknya sangat kecil kemungkinannya untuk bisa terjadi di MCU.

Di sisi lain, bisa jadi juga karakter Norrin Rad muncul dalam ceritanya di mana dia direferensikan dan diceritakan sudah tewas. Sebelum Radd tewas dia bisa jadi memberikan kekuatan Power Cosmic miliknya kepada Shalla-Bal dan menjadi Silver Surfer baru di MCU. Dalam hal ini, MCU mungkin akan mengadaptasi alur cerita dari miniseries Earth X yang kemudian dilakukan penyesuaian.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kita masih belum tahu banyak tentang plot film Fantastic Four. Apakah kemudian mereka memang berasal dari universe utama seperti yang lain atau justru berasal dari universe atau timeline lainnya. Jika memang demikian, maka artinya Marvel Studios memiliki kesempatan untuk menghadirkan Shalla-Bal sebagai Silver Surfer pertama di jagat sinematik Marvel.

Peran Silver Surfer Di Fantastic Four – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.