Film atau series animasi adalah tayangan yang menggunakan teknik animasi untuk menciptakan gambar-gambar bergerak, baik secara tradisional dengan menggunakan gambar tangan atau komputer. Dalam film atau series animasi, karakter-karakter, latar belakang, dan objek-objek lainnya digerakkan secara visual untuk membuat cerita yang menghibur dan menginspirasi penonton. Nah menariknya, Indonesia tak mau ketinggalan dalam membuat film animasi berkualtias. Beberapa film animasi Indonesia bahkan sudah ditayangkan di luar negeri. Apa saja?

4Si Juki the Movie

Si Juki the Movie dirilis pada tahun 2017. Film ini diadaptasi dari komik besutan Faza Meonk yang mengisahkan tentang seorang karakter banama Juki. Tetapi ada perubahan yang dilakukan, di mana filmnya justru menceritakan saat Juki berada di puncak popularitasnya, berbeda dengan komiknya yang menceritakan kehidupan Juki sehari-hari yang sederhana.

Namun di tengah puncak ketenarannya, Juki merasa lelah dengan kehidupannya sebagai selebriti yang tidak bebas dan diatur. Hingga suatu ketika dia melakukan kesalahan yang menjadi bumerang bagi kariernya sendiri. Di saat yang sama, ada bencana yang siap menghancurkan Bumi, dan di sini Juki akhirnya terlibat juga dalam misi penyelamatan dari meteor besar.

Cerita yang dihadirkan memang menargetkan khalayak muda ataupun dewasa. Kita pun disuguhkan dengan lelucon-lelucon satir yang khas, yang menambah daya tarik filmnya. Menariknya, Si Juki the Movie meraih penghargaan Piala Citra untuk kategori Film Animasi Terbaik dan mendapat kesempatan kolaborasi bersama Spongebob Squarepants. Buat Geeks yang senang film animasi dengan komedi satir, kalian cocok menonton film ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/