Remake adalah film yang dibuat ulang dari film yang sebelumnya sudah ada. Film remake biasanya menghadirkan kembali cerita, karakter, atau elemen lainnya dari film aslinya. Ada beberapa alasan mengapa sebuah film bisa dibuat ulang, di antaranya adalah untuk memperkenalkan kembali cerita kepada penonton baru dengan gaya visual atau untuk memanfaatkan kemajuan teknologi dalam produksi film. Ternyata nih Geeks ada beberapa film remake yang dianggap berbeda drastis daripada film originalnya. Apa saja film tersebut? Simak berikut ini!

6War of the Worlds

Film yang dirilis pada tahun 2005 ini diadaptasi dari novel klasik berjudul sama karya H.G. Wells yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1898. Tetapi ini bukanlah film pertama yang diadaptasi dari novel tersebut, karena di tahun 1953, ada film berjudul sama yang mendapatkan ulasan positif dan laku keras kala itu. Tetapi nih Geeks, versi remake War of the Worlds yang rilis tahun 2005 lebih mirip seperti sebuah reboot.

Filmnya memasukkan beberapa hal baru yang dimaksudkan untuk menarik penonton modern, meski inti ceritanya masih tetap sama. War of the Worlds mengikuti perjalanan seorang karakter bernama Ray Ferrier (Tom Cruise) yang berusaha untuk melindungi anak perempuannya, Rachel (Dakota Fanning), dan anak laki-lakinya, Robbie (Justin Chatwin), dari invasi alien yang mengerikan.

Ketika armada alien muncul secara tiba-tiba di seluruh dunia dan mulai menghancurkan segala yang ada di depan mereka, Ray terpaksa memimpin anak-anaknya untuk mencari tempat perlindungan. Mereka harus menghindari serangan alien yang mematikan dan bertahan hidup dalam keadaan yang semakin memburuk. Selama perjalanan mereka yang berbahaya, Ray bertemu dengan berbagai orang yang juga berusaha bertahan hidup.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/