Live action adaptasi anime adalah film atau series yang dibuat berdasarkan pada anime. Tentu saja sebuah live action akan mengadaptasi cerita, karakter, dan elemen-elemen lain dari sumbernya, dengan mengubahnya ke dalam format live action dan menggunakan aktor manusia dan latar asli. Tujuan dibuatnya live action adaptasi anime adalah untuk membawa pengalaman berbeda, dengan harapan untuk bisa menarik penonton baru. Tetapi nih Geeks tidak banyak live action adaptasi anime yang sukses besar. Beberapa di antaranya justru berujung kegagalan. Nah ada juga nih Geeks beberapa live action yang terjadi lebih bagus ketimbang animenya. Apa saja?

3Orange

Orange adalah manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Ichigo Takano. Manga ini pertama kali diterbitkan pada tahun 2012 dan selesai pada tahun 2015. Manga Orange kemudian diadaptasi menjadi sebuah anime televisi yang terdiri dari 13 episode, yang ditayangkan perdana pada tahun 2016. Orange mengisahkan tentang seorang gadis SMA bernama Naho Takamiya yang menerima surat dari dirinya sendiri di masa depan.

Surat itu berisi petunjuk-petunjuk tentang peristiwa-peristiwa yang akan terjadi dalam hidupnya, termasuk tentang seorang siswa pindahan bernama Kakeru Naruse yang baru saja masuk ke sekolah mereka. Dalam surat itu, Naho mengetahui bahwa di masa depan, Kakeru telah meninggal karena kecelakaan yang tragis. Dengan bantuan surat tersebut, Naho berusaha untuk mengubah masa depan dan mencegah kematian Kakeru.

Anime Orange juga sempat diadaptasi menjadi live action di tahun 2015. Filmnya disutradarai oleh Kojiro Hashimoto dan membintangi beberapa nama seperti Tao Tsuchiya sebagai Naho Takamiya dan Kento Yamazaki sebagai Naruse Kakeru. Filmnya memang memiliki durasi yang cukup pendek yaitu 2 jam 19 menit. Tetapi filmnya mampu menampung semua cerita dari anime dan manganya dengan baik.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/