Home MOVIE MOVIE FEATURES 6 Live Action Disney yang Tengah Digarap!

6 Live Action Disney yang Tengah Digarap!

Live action adalah film yang adaptasi dari komik, novel, atau bahkan film yang diadaptasi dari film animasinya yang pernah dibuat. Yang membedakan, live action menampilkan pemeran asli. Oleh karena itulah live action bakal menawarkan “feel” menonton yang berbeda dibandingkan dengan sumber originalnya. Saat ini mulai banyak film live action yang bertebaran, dan terbukti sukses besar. Disney pun tak mau ketinggalan dalam membuat film live action. Dan berikut adalah beberapa live action yang tengah digarap Disney. Apa saja filmnya? Simak berikut ini!

6 Snow White and the Seven Dwarfs

Beberapa waktu lalu, Disney telah membagikan gambar perdana dari live action Snow White and the Seven Dwarfs. Dalam gambar tersebut, kita bisa melihat tampilan dari aktris cantik Rachel Zegler sebagai Snow White. Selain tampilan Snow White, nampak juga tampilan dari ketujuh kurcaci yaitu Doc, Happy, Bashful, Sneezy, Grumpy, Sleepy, dan Dopey. Filmnya juga menampilkan Gal Gadot sebagai Evil Queen.

Namun yang harus dicatat bahwa penampilan Gal Gadot dalam film ini masih belum diungkap ke publik. Sayangnya nih Geeks, Disney menunda perilisan film ini, dari yang tadinya akan rilis pada 22 Maret 2024 menjadi 21 Maret 2025. Seperti live action Disney lainnya, Snow White and the Seven Dwarfs akan menghadirkan beberapa perubahan dan sentuhan modern, termasuk pergeseran fokus cerita dari kisah romance menjadi kisah yang menekankan Snow White dalam perannya sebagai pemimpin.

Film ini dipimpin oleh sutradara Marc Webb, dengan naskah yang ditulis oleh Greta Gerwig, Erin Cressida, dan Dorothy Ann Blank. Selain membintangi Rachel Zegler dan Gal Gadot, film ini juga membintangi beberapa nama seperti Andrew Burnap, Ansu Kabia, dan masih banyak lagi.

5 Lilo & Stitch

Sesuai dengan judulnya, Lilo & Stitch diadaptasi dari film animasinya yang rilis tahun 2002. Di bawah arahan Dean Fleischer Camp, live action Lilo & Stitch ini bakal menampilkan deretan pemeran baru, seperti Chris Sanders sebagai Stitch, Maia Kaloha sebagai Lilo, Sydney Agudog, Billy Magnussen, dan Zach Galifianakis. Film ini sudah mulai digarap pada tahun lalu, tetapi detail-detail tentang filmnya baru terungkap tahun ini.

Beberapa waktu lalu, muncul gambar yang mengungkap penampilan perdana dari alien Stitch yang tengah berkendara di sebuah mobil kecil. Pengembangan film ini memang sempat terhambat dengan berbagai masalah, mulai dari kebakaran yang menghanguskan lokasi syuting, hingga mogok kerja yang terjadi di Hollywood beberapa waktu lalu. Pemilihan Sydney Agudong dan Kahiau Machado sebagai Nani dan David juga sempat menuai kontroversi, karena penonton menuduh para pembuat film melakukan whitewashing dengan memilih aktor kulit putih untuk peran tersebut.

Jika mengacu pada film animasinya, Lilo & Stitch menceritakan tentang Lilo yang menginginkan seekor anjing karena merasa kesepian. Suatu ketika, dia bertemu dengan makhluk mirip anjing bernama Stitch, yang ternyata adalah alien. Ketika itulah Lilo dan Stitch saling berteman dan melakukan berbagai petualangan.

4 Mufasa: The Lion King

Mufasa: The Lion King menjadi film terbaru dari semesta The Lion King yang telah disiapkan oleh Disney. Film ini bakal menjadi prekuel dari film sebelumnya, dan dijadwalkan untuk rilis pada Natal 2024. Mufasa: The Lion King akan disutradarai oleh Barry Jenkins, yang sebelumnya terkenal dengan Moonlight, dengan naskah buatan Jeff Nathanson. Di film ini, Aaron Pierre didapuk sebagai pengisi suara Mufasa, sementara Kelvin Harrison Jr. menjadi pengisi suara Scar.

Scar akan menjadi villain di film ini. Kita akan diceritakan bagaimana Mufasa tumbuh menjadi sosok raja yang kuat dan ayah yang sangat bijaksana bagi Simba. Kita pun akan disuguhkan dengan cerita bagaimana Scar dan Mufasa pada akhirnya menjadi musuh bebuyutan, meski mereka bersaudara. Scar juga menjadi highlight dalam film ini, dan kita diceritakan bagaimana dia mendapatkan bekas luka di wajahnya.

Jika tidak ada halangan, film ini akan rilis pada 20 Desember 2024. Selain membintangi Aaron Pierre dan Kelvin Harrison, Mufasa: The Lion King juga akan membintangi beberapa nama beken lainnya seperti Seth Rogen sebagai pemeran Pumbaa, Billy Eichner sebagai Timon, dan John Kani sebagai Rafiki. Apakah filmnya akan sesukses film pertamanya? Kita tunggu aja ya Geeks!

3 Moana

Sebenarnya ada dua proyek Moana yang sedang dikembangkan oleh Disney saat ini. Pertama adalah Moana 2 yang menjadi sekuel langsung dari film animasi Moana (2016). Selain itu, Disney juga tengah menggarap film live action Moana. Masih sama seperti film animasinya, di film live action ini, Dwayne Johnson masih akan memerankan karakter ikonik Maui. Kabar keterlibatannya dalam live action ini sudah dikonfirmasi langsung olehnya sejak tahun 2023.

Film ini rencananya bakal rilis pada 27 Juni 2025, berbeda dengan Moana 2 yang tayang di tahun 2024 ini. Hal tersebut sengaja Disney lakukan untuk memberikan jarak antara film Moana 2 dan live action Moana, sehingga jadwal rilisnya tidak terlalu berdekatan. Sejauh ini, hanya nama Dwayne Johnson saja yang dikonfirmasi terlibat sebagai pemeran. Nama-nama lainnya masih belum diumumkan. Filmnya nanti digarap oleh Thomas Kail, dengan naskah besutan Ron Clements dan John Musker.

Buat Geeks yang belum tahu, Moana menceritakan tentang seorang gadis muda bernama Moana Waialiki. Ketika keadaan memburuk di pulau tempat tinggalnya, dan sumber daya alam semakin menipis, Moana memutuskan untuk mengambil risiko besar dan melawan larangan ayahnya untuk berlayar ke laut lepas demi menyelamatkan pulau dan suku mereka.

2 Hercules

Geeks masih ingat dengan film animasi Hercules yang rilis pada tahun 1997? Film tersebut memang mendapatkan ulasan yang positif, tetapi sayangnya, film tersebut kurang begitu populer. Filmnya memang tidak sesukses film-film animasi Disney lainnya. Nah setelah bertahun-tahun berlalu, Disney akhirnya berencana membuat film live action Hercules dengan Joe Russo dan Anthony Russo yang didapuk sebagai produser.

Pada tahun 2020 lalu, Russo Brother mengkonfirmasi bahwa live action Hercules ini bakal lebih “eksperimental”, daripada film originalnya. Menariknya lagi, Russo mengatakan bahwa film ini terinspirasi dari TikTok dan lebih musikal. Russo menjanjikan bahwa film ini akan berbeda, dan mereka akan membuatnya berbeda dari film live action Disney lainnya. Jika mengacu film animasinya, live action Hercules masih akan menceritakan tentang perjalanan seorang pahlawan Yunani kuno bernama Hercules, yang dilahirkan dengan kekuatan super oleh dewa Zeus dan dewi Hera.

Namun ketika dia masih bayi, dia diculik oleh Hades, yang berencana untuk menjatuhkan Zeus dan menguasai Olimpus. Meskipun Hercules tumbuh menjadi remaja yang kuat dan berani, dia ingin tahu tentang asal-usulnya. Dengan bantuan Philoctetes, Hercules memulai perjalanan untuk memahami identitasnya yang sebenarnya.

1 Bambi

Pada tahun 1942, Disney merilis film Bambi yang misahkan tentang kehidupan seorang rusa muda bernama Bambi, dari saat lahir hingga dia tumbuh menjadi rusa dewasa. Cerita dimulai dengan Bambi yang lahir di hutan bersama ibunya. Bambi kemudian diperkenalkan kepada berbagai karakter, termasuk teman-teman Bambi, seperti kelinci bernama Thumper, serta para penduduk lainnya.

Seiring dengan berjalannya waktu, Bambi belajar banyak hal tentang kehidupan di hutan dan menjadi akrab dengan berbagai makhluk hutan, termasuk Burung-burung dan Tupai. Dia juga mendapatkan pelajaran berharga tentang bahaya dan tantangan yang menghadang di hutan. Nah pada tahun 2020, Disney berencana membuat live action Bambi. Ketika itu, Sarah Polley ditunjuk untuk menyutradarai film live actionnya.

Tetapi nih Geeks, beberapa waktu lalu dikabarkan bahwa Sarah Polley hengkang dari proyek ini, yang membuat nasib filmnya menjadi terkatung-katung tanpa kejelasan. Hingga saat inipun, belum ada informasi terbaru yang dibagikan. Tetapi mudah-mudahan saja dalam waktu dekat Disney akan memberikan perkembangan tentang live action Bambi.

Itulah dia Geeks beberapa film live action Disney yang tengah digarap. Film-film tersebut mungkin terlihat sangat menjanjikan, terutama berkat film animasinya di masa lalu yang cukup sukses. Di antara film-film tersebut, mana yang kalian paling tunggu Geeks?

Exit mobile version