Home MOVIE MOVIE FEATURES 5 Karakter MCU yang Berganti Gender!

5 Karakter MCU yang Berganti Gender!

MCU memang telah melahirkan berbagai karakter penting, mulai dari villain hingga superhero. Para karakter tersebut memiliki latar belakang dan kekuatan yang berbeda-beda. Karena MCU mengadaptasi cerita dari komik Marvel, maka karakternya pun diadaptasi dari komik-komiknya. Menariknya nih Geeks, tidak semua karakter MCU benar-benar mirip seperti di komiknya. Ada beberapa karakter yang justru mengalami perubahan, termasuk perubahan pada gendernya. Apa saja karakter MCU yang berganti gender? Simak berikut ini Geeks!

5 Ghost

Ava Starr, yang dikenal sebagai Ghost, adalah mantan agen S.H.I.E.L.D. Dia mengalami kecelakaan saat masih anak-anak yang membuatnya terpapar dengan energi kuantum, memberinya kemampuan untuk melintasi/menembus benda-benda padat. Selain itu, kemampuan utamanya adalah tidak terlihat. Ghost bertarung untuk kelangsungan hidupnya sendiri karena kondisi kesehatannya yang tidak stabil.

Karena itulah dia akan bersedia melakukan apa saja untuk bisa sembuh. Ghost sendiri melakukan debut di MCU dalam film Ant-Man and The Wasp. Dia menjadi antagonis utama dalam film tersebut, yang berusaha untuk mencuri teknologi untuk menyembuhkan kondisinya. Meskipun dia awalnya muncul sebagai antagonis, karakternya berkembang sepanjang film, dan dia menunjukkan tanda-tanda menjadi lebih seperti anti-pahlawan, bekerja sama dengan pahlawan seperti Ant-Man dan The Wasp untuk mencapai tujuan bersama.

Menariknya nih Geeks, di komik, Ghost sebenarnya adalah seorang pria. Nama asli Ghost di komik juga tidak pernah diungkap. Tetapi Marvel selalu menggambarkan sosoknya sebagai seorang teknisi yang menciptakan kostum dengan kemampuan untuk menghilang, yang disebut dengan GhostTech.

4 Ancient One

Ancient One adalah seorang tokoh penting dalam MCU yang pertama kali muncul dalam film Doctor Strange (2016). Dia diperankan oleh aktris Tilda Swinton. Ancient One sempat menjadi mentor Doctor Strange dan Mordo dalam mengajarkan kemampuan sihir. Dia juga sempat menjadi penjaga Sanctum Sanctorum di Kamar-Taj. Ancient One memiliki pengetahuan yang mendalam tentang dimensi alternatif, alam semesta paralel, dan kekuatan mistis.

Karena semua pengetahuan dan kekuatannya, wajar jika Ancient One dianggap sebagai salah satu penyihir terkuat di dunia. Dalam film Doctor Strange, Ancient One terlibat dalam konflik dengan mantan muridnya, Kaecilius, yang mencoba menggunakan kekuatan dari dimensi gelap untuk mencapai keabadian. Sayangnya di film tersebut, diketahui bahwa Ancient One menggunakan kekuatan terlarang, yang membuatnya bisa hidup lama.

Di MCU, sebenarnya latar belakang Ancient One diubah. Di komik, Ancient One sebenarnya berasal dari Tibet, sementara dalam MCU dia diceritakan sebagai eorang caucasian. Selain itu di komiknya juga, Ancient One digambarkan sebagai pria tua bernama Yao.

3 Mar-Vell

Mar-Vell melakukan debut live actionnya dalam film Captain Marvel (2019), di mana karakternya diperankan oleh aktris Annette Bening. Dalam MCU, Mar-Vell adalah seorang ilmuwan Kree yang menentang pemimpin Kree, Yon-Rogg, dan bersekongkol dengan orang-orang bumi untuk menghentikan perang antara Kree dan Skrull.

Mar-Vell kemudian menyamar sebagai seorang ilmuwan bernama Dr. Wendy Lawson yang bekerja pada proyek pesawat luar angkasa bersama Angkatan Udara Amerika Serikat. Mar-Vell adalah arsitek di balik proyek pesawat angkasa yang dikejar oleh Kree dan Skrull. Pesawat ini menjadi kunci dalam mengungkapkan masa lalu Carol Danvers dan asal-usul kekuatan super yang dimilikinya.

Dalam MCU, Mar-Vell berfungsi sebagai mentor bagi Carol Danvers (Captain Marvel), membantunya memahami dan mengendalikan kekuatan supernya. Secara garis besar, Mar-Vell di MCU memang mengalami perubahan yang signifikan dari komiknya. Dalam komik marveli, Mar-Vell memiliki gender laki-laki dan menjadi love interest dari Carol Danvers. Sebenarnya Marvel Studios awalnya ingin menghadirkan Mar-Vell versi laki-laki,tetapi mereka kesulitan untuk encari aktornya.

2 Taskmaster

Dalam MCU, Taskmaster adalah identitas yang digunakan oleh anak Drakov, Antonia Dreykov (diperankan oleh aktris Olga Kurylenko). Antonia adalah korban dari Widow’s Program yang dipimpin oleh Dreykov, di mana dia diberikan modifikasi bioteknologi yang memberinya kemampuan untuk meniru dan memperoleh keterampilan bertarung dari lawan-lawannya.

Dengan mampu menirukan setiap gerakan musuhnya, membuatnya menjadi lawan yang sangat berbahaya. Dia dapat dengan cepat mengantisipasi dan menyesuaikan diri dengan gaya bertarung lawan-lawannya, membuatnya sulit untuk diprediksi. Taskmaster dilengkapi dengan berbagai macam senjata dan perlengkapan bertarung, termasuk busur dan anak panah, serta perisai yang dirancang untuk meniru gaya bertarung Captain America.

Taskmaster menjadi antagonis utama dalam film Black Widow, menjadi salah satu agen terlatih dari Widow’s Program yang dikerahkan untuk menghadapi Natasha Romanoff dan Yelena Belova. Asal-usul Taskmaster memang berbeda drastic dari komik. Selain itu, Taskmaster di komik adalah seorang pria bernama Tony Masters, sementara di MCU karakternya adalah Wanita.

1 Ajak

Ajak adalah bagian dari ras Eternals, yang diciptakan oleh entitas kosmik yang dikenal sebagai Celestials. Sebagai Eternal, Ajak memiliki sejumlah kekuatan super, termasuk kekuatan fisik yang luar biasa, keabadian, kecerdasan tingkat tinggi, kemampuan untuk terbang, manipulasi energi, dan kemampuan untuk memanipulasi materi. Ajak sering kali muncul dalam cerita-cerita yang melibatkan Eternals atau konflik kosmik dalam alam semesta Marvel.

Dia telah menjadi karakter penting dalam beberapa narasi besar yang melibatkan Celestials, Deviants, dan Eternals. Dan di MCU sendiri, Ajak melakukan debut perdananya dalam film Eternals. Karakternya diperankan oleh Salma Hayek, dan Ajak merupakan pemimpin dari Eternals yang telah lama berada di Bumi untuk melindungi manusia dari para Deviants.

Menariknya nih Geeks, Ajak di MCU juga berbeda dengan di komik. Jika di komik, karakternya adalah seorang laki-laki, sementara di MCU karakternya justru diceritakan sebagai wanita. Tidak diketahui secara pasti alasan mengapa Marvel Studios mengubah gender dari Ajak di MCU, tetapi kemungkinan karena Marvel Studios tidak menemukan actor yang tepat untuk memerankan Ajak versi laki-laki.

Itulah dia Geeks beberapa karakter MCU yang diketahui berganti gender, berbeda dengan karakternya di komik. Karakter-karakter ini pernah muncul di MCU, dan memberikan pesonanya tersendiri.

Exit mobile version