Tidak selamanya film mockbuster atau film tiruan dari blockbuster memiliki kualitas buruk, karena beberapa diantaranya layak tonton. Kesuksesan dan popularitas sebuah film blockbuster tidak jarang membuat pihak lain berusaha untuk menirukan kesuksesan tersebut. Caranya adalah dengan membuat film tiruannya. Terkenal dengan sebutan mockbuster, ada banyak film yang termasuk kategori ini. Meskipun mayoritas film tiruan blockbuster itu buruk, namun sebagian lainnya layak tonton.

9Paranormal Entity

Seperti halnya Piranha, mungkin Geeks sudah bisa menduga film apa yang ditirukan oleh Paranormal Entity. Ini merupakan film tiruan dari horor bergenre found footage populer, Paranormal Activity, yang memberikan pengaruh besar terhadap franchise horor modern. Paranormal Entity sendiri rilis pada 2009 dan premis cerita di film ini bisa dibilang cukup menjanjikan dan menarik.

Paranormal Entity menghadirkan ceirta tentang sebuah kasus pembunuhan lama, di mana dalam kasus ini seorang investigator aktivitas paranormal harus ditahan karena dianggap menghabisi nyawa saudarinya sendiri. Namun, suiatu hari, mereka menemukan sebuah rekaman yang memperlihatkan fakta mengerikan mengenai kematian sebenarnya dari saudarinya tersebut.

Meskipun di atas permukaan film ini tidak menghadirkan elemen original dalam ceritanya dan cenderun repetitif, namun bukan berarti filmnya tidak layak tonton. Paranormal Entity menghadirkan nuansa horor dan atmosfer menegangkan yang tidak kalah dari film Paranormal Activity. Rasanya, tidak ada salahnya bagi Geeks untuk mencoba menyaksikan film ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.