Penggunaan buah iblis di dunia One Piece memiliki efek samping yang besar di mana kekuatan tersebut sangat menguras stamina. Meskipun mampu untuk memberikan kekuatan dahsyat kepada para penggunanya, tetapi di sisi lain buah iblis juga memiliki berbagai kelemahan. Berbagai efek negatif tersebut memang jarang untuk terungkap atau terlihat, karena sering kali kedahsyatan dari buah iblis menutupi hal tersebut. Salah satunya adalah penggunaan stamina yang luar biasa. Berikut adalah buah iblis yang paling menguras stamina.

6Buah Iblis Uruouge

Buah iblis yang menguras stamina lainnya adalah buah iblis Uruouge. Selain menguras stamina, buah iblis Uruouge ini jadi salah satu buah iblis terkuat yang masih misterius. Dia merupakan pengguna buah iblis misterius berjenis Paramecia, di mana kekuatan buah iblis tersebut mampu mengubah seluruh rasa sakit yang penggunanya derita atau terima dalam pertarungan menjadi sebuah sumber kekuatan yang sangat dahsyat.

Hal inilah yang kemudian jadi alasan mengapa tubuh Uruouge sangat besar dan penuh dengan otot. Salah satu bukti kedahsyatan buah iblis ini adalah dia mampu mengalahkan salah satu anak buah dari Big Mom dalam arc Whole Cake Island, sebelum kemudian dia menghilang hingga saat ini. Sebelumnya, dalam arc Sabaody kita juga bisa melihat sedikit kekuatan dari buah iblis misterius ini.

Oda Sensei sejauh ini memang sangat jarang sekali memperlihatkan Uruouge bertarung menghadapi musuh atau karakter lain. Meskipun begitu, dia terbukti adalah sosok yang sangat kuat. Sampai sekarang masih belum banyak informasi yang muncul terkait dengan buah iblis Uruouge. Di sisi lain, para fans sendiri masih belum memahami sepenuhnya bagaimana sistem kerja dari buah iblis tersebut. Namun, hal tersebut membuat buah iblis miliknya sangat menguras stamina dari Uruouge.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.