Sambil menantikan waktu buka puasa dan juga sebagai salah satu hiburan terdapat beberapa rekomendasi judul anime yang bisa Geeks saksikan. Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan sambil menunggu buka puasa adalah menonton series anime, selain juga melakukan kegiatan ibadah seperti mengaji, berdzikir, dan juga belajar ilmu tentang islam. Berikut adalah beberapa rekomendasi anime yang bisa Geeks tonton sambil menunggu wakt ubuka puasa.

9Pluto

Bergeser ke genre lainnya, jika Geeks ingin menyaksikan tontonan yang serius mungkin bisa menyaksikan series anime Pluto. Series Pluto awalnya adalah manga seinen besutan dari Naoki Urusawa dan Takashi Nagasaki. Manganya pun kemudian muncul dalam majalah Big Comic Original pada tanggal 5 September 2003 dan berakhir tahun 2009 dengan menghadirkan total 8 volume.

Yang menarik adalah series Pluto sebenarnya adalah spinoff dari Astro Boy yang pernah dibuat oleh Osamu Tezuka. Artinya, dalam hal ini Astro Boy dan Pluto berada di satu universe yang sama. Anime Pluto memiliki setting di masa depan. Pada saat itu, umat manusia akan melihat banyak sekali robot. Mereka telah hidup berdampingan bersama manusia dan manusia pun sangat membutuhkan robot-robot tersebut untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

Tetapi suatu ketika, muncul sosok jahat yang menyalahkan gunakan semua teknologi canggih yang ada yang membuat situasi saat itu menjadi kacau. Ceritanya akan berfokus kepada karakter bernama Gesicht, seorang robot detektif Jerman yang ditugaskan untuk menyelidiki kasus penting dari kematian robot legendaris Montblanc. Dan selama penyelidikan itulah akhirnya membawa kita menuju sosok misterius yang dikenal sebagai Pluto.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.