Dalam sebuah cerita film menghadirkan sebuah timeskip adalah hal yang lumrah, namun beberapa masuk daftar timeskip terlama. Sebuah film biasanya menghadirkan narasi di mana sebuah karakter akan nampak berbeda dari sebelumnya. Misalnya, sosok protagonis utama akan jauh lebih dewasa atau justru lebih muda. Situasi yang terjadi di sekitarnya juga bisa jadi alat cerita yang menunjukan adanya lompatan atau atau timeskip. Umumnya timeskip terjadi tidak terlalu lama. Namun, berikut adalah timekip paling lama di cerita film.

9Jumanji – 26 Tahun

Jumanji merupakan sebuah franchise film yang populer yang menghadirkan tema tentang sebuah permainan yang menghisap siapapun pemainnya. Ada dua versi Jumanji yang muncul di dunia film, versi orisinal pada 1995 dan reboot pada 2017. Untuk versi orisinal di tahun 1995, diperlihatkan jika Alan Parish dan temannya, Sarah Whitlle, bermain sebuah permainan papan misterius.

Dalam ceritanya, mereka bermain permainan Jumanji di tahun 1969 sebelum kemudian Alan Parish terhisap ke dalam permainan tersebut. Ceritanya kemudian melompat ke tahun 1995 ketika keluarga Sheperd membeli bekas rumah keluarga Parish. Kedua anak mereka, Alan dan Judy, kemudian memainkan kembali permainan Jumanji. Namun, kemudian keduanya menyadari bahwa ada dua pemain lain yang belum bergerak selama 26 tahun.

Alan Parish yang terjebak di dunia Jumanji selama 26 tahun akhirnya bisa kembali ke dunia nyata setelah Peter tidak sengaja mengeluarkannya. Petualangan dan drama pun kemudian terjadi diantara mereka berempat, ketika Sarah Whittle berhasil kembali diyakinkan untuk bermain. Setelah mereka berhasil menyelesaikan permainannya, yang menarik adalah semuanya kembali seperti semula yaitu kembali ke tahun 1969.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.