Muncul sejak era awal 1990an popularitas dari Power Rangers di seluruh dunia memunculkan inspirasi untuk menghadirkan berbagai tiruan tim ini. Rasanya tidak perlu diragukan lagi bagaimana popularitas dari Power Rangers di seluruh dunia. Rilis pertama kali pada 1993, tim superhero anak-anak muda ini masih terus mempertahankan popularitasnya hingga sekarang. Yang menarik adalah popularitas tim Power Rangers memunculkan banyak tiruan. Apa saja?

8Tatooed Teenage Alien Fighters From Beverly Hills

Rasanya memang masuk akal jika kemudian series Tatooed Teenage Alien Fighters From Beverly Hills tidak bertahan selama satu musim. Series ini seharusnya menjadi Tokusatsu Amerika pertama secara keseluruhan. Tatooed Teenage Alien Fighters From Beverly Hills mengadaptasi beberapa elemen penting dari berbagai series populer saat itu seperti Power Rangers dan juga Ultraman.

Tatooed Teenage Alien Fighters From Beverly Hills menghadirkan cerita tentang empat orang remaja yang dipilih oleh sosok alien penjaga bernama Nimbar. Mereka kemudian mendapatkan tugas untuk menjadi pelindung dari Power Portals dari incaran Emperor Gorganus. Dia sengaja mengincar Power Portal untuk memperluas wilayah kekuasaanya di alam raya tersbeut.

Berbeda dengan Power Rangers, tim superhero ini mendapatkan sumber kekuatannya dari tato rasi bintang yang mereka miliki. Ketika mereka bertansformasi menjadi superhero, tubuh mereka akan mengalami perubahan drastis. Mereka akan menjadi sosok yang kekar dan sangat kuat. Karena dipenuhi dengan humor, series ini memang tidak bisa memenuhi harapan para penggemar Tokusatsu. Mulai dari desain karakter hingga konsep cerita seolah memberikan gambaran jika ini adalah parodi dari Power Rangers.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.