Film dengan genre Sci-Fi atau fiksi ilmiah menghadirkan berbagai karakter epik dan menarik dan beberapa diantaranya dianggap yang paling kuat. Selama bertahun-tahun, popularitas dari film-film bergenre sci-fi semakin meningkat. Dan dengan popularitas yang meningkat serta semakin banyaknya film dengan genre sci-fi beriringan juga dengan kemunculan berbagai karakter yang kuat. Berikut adalah karakter yang berasal dari film bergenre sci-fi yang dianggap paling kuat. Siapa saja?

8Agent Smith

Salah satu karakter antagonis utama dalam franchsie The Matrix adalah Agent Smith, karakter yang diperankan oleh aktor Hugo Weaving. Dia merupakan penyebab terjadinya berbagai kekacauan yang terjadi trilogi filmnya. Agent Smith memiliki misi utama untuk mencari dan melacak keberadaan dari sosok Neo dan inilah yang kemudian jadi penyebab berbagai kehancuran di dunia The Matrix.

Agent Smith merupakan sosok bahaya itu sendiri. Bukti ketangguhan dari karakter Agent Smith adalah bagaimana seberapa kalipun dia dikalahkan, dihajar, atau terkena serangan, dia pasti akan kembali bangkit. Bahkan, setiap kali dia bangkit dari kekalahan kekuatannya jauh lebih dahsyat dari sebelumnya. Dia juga memiliki kemampuan bertarung jarak dekat yang mumpuni dan selalu membuat Neo kewalahan.

Selain kemampuan memiliki kemampuan manusia super, dalam film The Matrix Unloaded kita bisa melihat bagaimana Agent Smith memiliki kemampuan untuk menggandakan dirinya sendiri. Neo bahkan harus menghadapi ratusan Agent Smith dalam salah satu adegannya. Inilah yang menjadikan Agent Smith sebagai salah satu karakter sci-fi paling kuat. Dia juga bahkan menganggap manusia sebagai “virus” yang harus dimusnahkan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.