Beberapa aktor besar Hollywood memiliki bayaran yang paling mahal dalam sejarah karena popularitas dan juga kualitas akting mereka. Seorang aktor akan dibayar mahal dengan kualitas akting mereka dan juga popularitas mereka. Meskipun dalam industri Hollywood terdapat bayaran standar untuk para aktor tersebut, beberapa diantaranya mendapatkan bayaran paling besar dalam sejarah. Siapa saja?

8Harrison Ford – 65 Juta Dollar Amerika

Harrison Ford merupakan salah satu aktor kawakan Hollywood seperti halnya Tom Hanks. Sudah banyak film epik yang dia bintangi, seperti Blade Runner dan juga tentunya adalah franchise Indiana Jones. Berkaitan dengan Indiana Jones, sebenarnya sang aktor saat itu sudah hampir pensiun ketika Paramount memintanya kembali untuk membintangi film keempatnya yaitu Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull.

Film keempat tersebut rilis pada tahun 2008. Karena saat itu Ford hendak pensiun, pihak studio akhirnya memberikan tawaran besar. Menurut laporan Men’s Health, Ford akhirnya sepakat dengan kerja sama dan tawaran yang pihak rumah produksi hadirkan saat itu. Dalam kesepakatannya, Paramount akan membagikan jumlah yang sangat besar kepada Ford dengan catatan mereka berhasil kembali modal terlebih dahulu.

Harrison Ford mendapatkan total pendapatan 65 juta Dollar Amerika dari film Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull. Namun, sayangnya, film tersebut kurang laku di pasaran. Bahkan, film tersebut menghadirkan banyak ulasan yang negatif dari berbagai pihak. Yang menarik ini juga yang kemudian membuat Ford akhirnya memutuskan untuk kembali muncul di film kelimanya kemarin, Indiana Jones and the Dial of Destiny, dengan bayaran yang tidak lebih besar.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.