Ada dua karakter One Piece yang kemungkinan jadi pemilik buah iblis Kaido selanjutnya yang mana keduanya merupakan sosok penting. Kaido merupakan sosok karakter yang sempat jadi ancaman bagi seluruh dunia dan juga wilayah Wano. Dia dan kelompok bajak laut Beast menjadi sosok penuguasa yang menindas mereka selama 20 tahun. Namun, Luffy pada akhirnya berhasil mengalahkan sang Yonko dan jadi Yonko selanjutnya. Yang menarik terdapat teori mengenai siapa pemilik buah iblis Kaido selanjutnya.

3Nasib Buah Iblis Kaido

Di akhir arc Wano dalam pertempuran di Onigashima kita melihat bagaimana Kaido akhirnya berhasil Luffy kalahkan. Hal ini setelah Luffy memanfaatkan Gear 5 yang mana terbukti terlalu dahsyat untuk Kaido hadapi. Dalam ceritanya, Luffy menggunakan serangan pukulan yang ukurannya bahkan melebihi pulau Onigashima untuk menghajar Kaido. Sang mantan Yonko pun kemudian terlihat tenggelam di lautan lahar di bawah Gunung Fuji.

Sebenarnya, masih belum ada konfirmasi resmi apakah memang Kaido sudah tewas atau tidak sadarkan diri. Meskipun begitu, banyak fans meyakini jika Kaido sudah tewas akibat terkena arus lahar Gunung Fuji. Yang kemudian jadi pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana nasib dari buah iblis Kaido tersebut. Terkait hal ini, ada sebuah teori menarik jika dua karakter penting di Wano kemungkinan adalah pemilik selanjutnya dari buah iblis Kaido tersebut.

Seperti yang Geeks ketahui, siklus buah iblis dalam cerita One Piece adalah ketika penggunanya tewas maka kekuatannya akan masuk ke buah terdekat. Di Wano sendiri pasca kekalahan Kaido semuanya sedang berbenah. Mereka coba memperbaiki berbagai kehancuran atau kerusakan dari pertarungan sebelumnya. Serta, mereka juga memperbaiki kerusakan yang Orochi sempat lakukan.

Dalam proses tersebut mereka tentunya akan menemukan dan mengantarkan keranjang makanan. Dan disadari atau tidak buah yang mereka bawa kemungkinan adalah reinkarnasi dari buah iblis Kaido tersebut. Jika kemudian kita berkaca pada apa yang terjadi pada buah iblis Axolotl yang ada di Punk Hazard, maka kemungkinan apa yang terjadi kepada buah iblis Kaido juga akan terjadi di Wano.

Pertanyaanya kemudian siapa yang akan menjadi pemilik baru buah iblis tersebut? Terdapat teori yang menyebutkan jika kemungkinan ada dua orang atau karakter yang bisa jadi pemilik baru buah iblis Kaido ini. Yang pertama adalah Kozuki Momonosuke sang Shogun Wano yang baru. Menurut teorinya, Kinemon yang kemungkinan menemukan buah iblis tersebut dan kemudian memberikannya kepada Momonosuke.

Pedang Momonosuke Jadi Penggunanya – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.