Home MOVIE MOVIE FEATURES 6 Bintang yang Bersumpah Tak Akan Perankan Superhero!

6 Bintang yang Bersumpah Tak Akan Perankan Superhero!

Mendapatkan kesempatan untuk memerankan superhero sepertinya menjadi impian dari banyak aktor dan aktris di Hollywood. Bagaimana tidak? Saat ini, banyak sekali bermunculan film-film superhero yang menawarkan gaji fantastis bagi siapapun yang terpilih sebagai pemeran utama di filmnya. Dan jika filmnya lebih sukses dari yang diharapkan, ada kemungkinan jika pemeran tersebut bakal mendapat bonus melimpah. Meski menjanjikan, ternyata ada beberapa aktor yang mengkonfirmasi bahwa mereka tidak akan pernah memerankan superhero. Siapa saja?

5 Reese Witherspoon

Reese Witherspoon adalah aktris kelahiran tahun 1976, yang mulai berakting pada usia muda dan mulai mendapatkan perhatian luas berkat perannya dalam film The Man in the Moon (1991) ketika dia masih remaja. Peran yang membuat Witherspoon semakin dikenal adalah sebagai Elle Woods dalam film Legally Blonde (2001). Penampilannya dalam film ini mendapatkan pujian luas dan membuatnya menjadi bintang film Hollywood yang terkenal.

Witherspoon juga telah menerima beberapa penghargaan atas karyanya, termasuk Academy Award untuk Aktris Terbaik atas perannya dalam film Walk the Line (2005), di mana dia memerankan June Carter Cash. Meski banyak membintangi film, tetapi kita tidak pernah melihatnya membintangi film superhero. Witherspoon mengaku bahwa dia tidak ingin tampil di film superhero karena usianya yang sudah tidak muda lagi.

“Ada banyak film yang sangat, sangat besar tentang robot dan benda-benda lainnya, dan tidak ada peran untuk wanita berusia 40 tahunan dalam film robot. Saya belum pernah membuat film superhero. Itu tidak menarik minat saya.” Ungkap Witherspoon beberapa tahun lalu. Mungkin saja jika film superhero populer 20 tahun ke belakang, kita akan melihat Witherspoon beraksi.

4 Clint Eastwood

Selain menjadi sutradara, nama Clint Eastwood juga sangat terkenal sebagai bintang film. Menariknya, sebelum menjadi aktor dan sutradara terkenal, Eastwood bekerja sebagai pemotong kayu, pelaut, dan pemain piano di bar. Peran yang membuat Eastwood semakin dikenal adalah sebagai The Man with No Name dalam trilogi film spaghetti Western klasik yang disutradarai oleh Sergio Leone, termasuk film A Fistful of Dollars (1964), For a Few Dollars More (1965), dan The Good, the Bad and the Ugly (1966).

Eastwood memang dikenal karena kemampuan aktingnya dalam berbagai genre, dari film Western hingga drama dan thriller. Dia telah membintangi dan menyutradarai berbagai film yang diakui secara kritis dan komersial. Sayangnya, kita belum pernah melihatnya membintangi film superhero. Menurut Eastwood, dia tidak ingin membintangi film superhero.

Dia berada pada titik dalam karirnya di mana dia hanya melakukan apa yang dia ingin lakukan, dan tidak ada yang bisa mengatakan sebaliknya. “Saya membeca komik ketika saya masih kecil, dan saya tidak membacanya sekarang. Saya lebih suka hal-hal yang berorientasi pada orang dewasa.” Dari situ, kita bisa menarik kesimpulan bahwa Eastwood tidak akan pernah membintangi dan menyutradarai film superhero.

3 Mel Gibson

Rasanya semua orang tahu dengan nama satu ini, Mel Gibson. Gibson memulai karier aktingnya di Australia dengan berbagai peran di film dan series sebelum mendapatkan perhatian internasional dengan perannya dalam film Mad Max (1979). Dalam film tersebut, Gibson berperan sebagai Max Rockatansky, dan terus berlanjut dalam trilogi Mad Max.

Kesuksesannya pun berlanjut dalam film Lethal Weapon (1987), di mana dia berperan sebagai Martin Riggs. Selain sebagai aktor, Gibson juga dikenal sebagai sutradara dan produser yang sukses. Dia telah menyutradarai beberapa film yang diakui secara kritis dan komersial, termasuk Braveheart (1995), yang membuatnya memenangkan dua Academy Awards, termasuk Best Director.

Aktor ini sendiri secara terang-terangan menolak tampil di film superhero. Gibson mengatakan, “Saya tidak tertarik dengan hal itu. Tahukah Anda apa perbedaan antara pahlawan super sungguhan dan pahlawan super dalam komik? Pahlawan super sejati tidak memakai spandeks.” Dengan komentar tersebut, sudah jelas bahwa Gibson tidak akan pernah sudi tampil di film superhero.

2 Jason Statham

Sebelum menjadi aktor, Statham adalah seorang atlet yang sukses dalam olahraga menyelam. Dia bahkan menjadi anggota tim nasional Inggris untuk kompetisi menyelam, termasuk Olimpiade. Statham juga bekerja sebagai model sebelum beralih ke dunia akting. Dia telah muncul dalam beberapa kampanye iklan untuk merek-merek terkenal seperti Tommy Hilfiger dan Levi’s.

Peran yang membuat Statham semakin dikenal adalah sebagai Frank Martin dalam film The Transporter (2002). Ini adalah salah satu dari beberapa peran aksi yang membantu membangun citranya sebagai aktor aksi. Statham dikenal karena kemampuannya dalam melakukan adegan aksi yang intens dan fisik. Dia telah membintangi berbagai film aksi yang sukses secara komersial, seperti seri The Transporter, Crank, dan The Expendables.

Namun, aktor ini menolak untuk membintangi film aksi superhero. Yap, dia secara terang-terangan mengkonfirmasi bahwa dia tidak akan pernah membintangi film superhero. Pasalnya Statham mengatakan bahwa semua green screen dan stuntman yang digunakan dalam film superhero tidak memberikan pengalaman yang otentik. Diapun menambahkan bahwa kostum superhero tidak akan pernah cocok dengannya. “Peran dalam film superhero menurutku sepatunya tidak akan muat. Atau jubahnya tidak akan pas. Tidak cocok!”

1 Amanda Seyfried

Seyfried memulai karier aktingnya di dunia teater komunitas sejak usia muda sebelum pindah ke New York City untuk mengejar karier profesionalnya di dunia akting. Peran yang membuat Seyfried semakin dikenal adalah sebagai Karen Smith dalam film Mean Girls (2004). Meskipun perannya sebagai karakter yang naif dan konyol, penampilannya mendapat pujian dari kritikus dan penonton.

Seyfried telah menerima beberapa penghargaan atas karyanya, termasuk nominasi Golden Globe Award untuk Aktris Terbaik atas perannya dalam film Les Misérables (2012). Dia telah membuktikan kemampuannya dalam berbagai genre, dari komedi hingga drama, dan dari film independen hingga blockbuster Hollywood. Sayangnya, ada film yang sangat dia hindari untuk membintanginya.

Seyfried mengatakan dengan jelas, “Saya memiliki kehidupan untuk dijalani, dan saya tidak berpikir saya akan bahagia (ketika memerankan superhero).” Dia sebenarnya pernah ditawari untuk memerankan Gamora dalam film Guardians of the Galaxy. Tetapi dia menolak mentah-mentah peran tersebut, meski sangat menjanjikan.

Jon Hamm adalah seorang aktor Amerika yang lahir pada tanggal 10 Maret 1971. Sebelum memulai karirnya di dunia hiburan, Hamm kuliah di University of Texas di Austin, di mana dia aktif dalam teater dan mendapatkan gelar sarjana dalam bidang English. Hamm kemudian memulai karier aktingnya dengan tampil dalam berbagai peran kecil di televisi sebelum mendapatkan peran yang membuatnya terkenal sebagai Don Draper dalam series Mad Men. (2007-2015).

Perannya dalam Mad Men membawanya meraih penghargaan-penghargaan bergengsi seperti Golden Globe dan Emmy Award. Selain Mad Men, Hamm juga telah tampil dalam berbagai film dan series lainnya. Dia memiliki penampilan yang kuat di layar lebar dengan peran-perannya dalam film seperti The Town (2010), Bridesmaids (2011), Baby Driver (2017), dan Richard Jewell (2019). Aktor ini tidak ingin memperbanyak karier aktingnya lewat film superhero.

Hamm sudah mengkonfirmasi bahwa dia tidak tertarik dan tidak akan tampil di film superhero, bukan karena dia membenci pahlawan super, tetapi dia membenci kontraknya. “Kesepakatan yang mereka buat untuk Anda (aktor) lakukan sangat kejam. Dan, tentu saja, Anda (aktor) terlibat tidak hanya untuk satu filmnya tetapi setidaknya dua film lagi yang belum Anda baca (naskahnya) dan Anda tidak tahu apa yang akan terjadi dan semua crossover yang harus Anda lakukan. Ini menjadi alasan saya tidak akan terjun ke bisnis ini, dengan melakukan banyak hal.”

Exit mobile version