Dunia komik Marvel mememiliki banyak sekali superpower yang dahsyat di mana sebagiannya belum muncul di jagat sinematik Marvel MCU. Sudah hampir dua dekade lalu Marvel Studios berhasil menghidupkan berbagai karakter komik Marvel ke layar lebar. Dan para karakter superhero tersebut muncul dengan berbagai kekuatan khas mereka. Namun, Marvel Studios sendiri masih memiliki superpower yang belum muncul di MCU. Apa saja?

8Transformasi Mematikan – Ant-Man Dan Vision

Geeks mungkin bertanya-tanya apa maksud dari hal ini. Dalam versi MCU, Ant-Man sering kali muncul sebagai sosok karakter komedi bagi para fans. Scott Lang muncul sebagai karakter superhero MCU yang memiliki tone karakter jauh berbeda dari yang lain. Karena itulah, dengan Scott Lang sering menjadi karakter yang dinantikan kemunculannya dan juga leluconnya banyak fans tentu tidak berpikir jika dia akan menjadi sosok yang kejam.

Namun, di komiknya, sebenarnya Ant-Man merupakan soso karakter yang tidak ragu untuk menghabisi musuhnya bahkan dengan cara yang brutal sekalipun. Salah satu caranya adalah dengan melakukan perpindahan mematikan. Contohnya adalah dalam film Avengers: Endgame banyak fans yang berkelakar bahwa Ant-Man sebenarnya bisa saja mengalahkan Thanos dengan mudah.

Dia akan masuk ke tubuh Thanos dalam ukuran kecil dan kemudian berubah menjadi raksasa dan menghancurkan tubuh sang Titan. Ini sebenarnya adalah hal yang sering Ant-Man lakukan. The Punisher pernah menggunakan teknologi milik Pym ini untuk menghancurkan musuhnya dari dalam. Selain Scott Lang alias Ant-Man, sebenarnya karakter lainnya, Vision, juga bisa melakukan hal tersbeut.

Dalam cerita komiknya, Vision memiliki kemampuan untuk melakukan phasing atau menembus benda. Selain itu, dia juga bisa membuat sesuatu atau seseorang kehilangan materi dari tubuhnya sehingga tubuhnya hancur. Namun, dia bisa mengembalikan itu seperti semula. Kemungkinan, Marvel Studios tidak ingin memperlihatkan momen brutal tersebut di filmnya menginat ratingnya sendiri adalah PG-13.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.