Dalam sejarah Hollywood terdapat beberapa casting yang dianggap terburuk yang mana membuat film tersebut gagal di pasaran. Proses casting atau penentuan para cast yang akan berperan di sebuah film jadi salah satu faktor penentu kesuksesan dari proyek tersebut. Karena, kualitas akting dari para cast dan bagaimana mereka dipilih sesuai dengan perannya akan menghadirkan nilai lebih bagi film tersebut. Namun, ada juga beberapa casting yang justru dianggap gagal dan terburuk dalam sejarah Hollywood. Siapa saja?

8Kristen Stewart – Snow White

Snow White merupakan salah satu dongeng atau cerita fantasi yang paling populer sepanjang masa. Hampir semua kalangan di dunia tahu tentang kisah atau dongeng ini. Dengan cerita yang melegenda, tidak jarang ada upaya untuk menghadirkan dongeng ini untuk kemudian diadaptasi dalam versi nyata. Universal pictures coba untuk mewujudkan hal tersebut melalui film Snow White and the Huntsman.

Filmnya sendiri memang masih menghadirkan premis yang sama seperti kisah dongengnya. Namun, pihak studio film menghadirkan beberapa penyesuaian terkaita dengan ceritanya. Mereka juga menduga jika para cast yang bermain atau berperan di film tersebut merupakan yang terbaik. Nyatanya, hal tersebut tidaklah benar. Cast menjadi salah satu hal yang banyak dikritik oleh berbagai pihak.

Salah satunya adalah terpilihnya Kristen Stewart sebagai Snow White. Banyak yang mengkiritik jika perannya sebagai Snow White di film tersebut lebih mirip sosok Bella Swan daripada Snow White. Yang paling banyak disorot adalah sikapnya serta ekspresinya yang cenderung datar. Padahal, Chris Hemsworth sendiri jadi salah satu nilai positif dari filmnya. Namun, berkebalikan dari sang aktor justru Kristen dianggap sebagai salah satu casting terburuk di Hollywood.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.