Avengers adalah tim superhero yang muncul dalam komik Marvel Comics. Tim ini pertama kali muncul dalam The Avengers #1 pada bulan September 1963, yang diciptakan oleh penulis Stan Lee dan seniman Jack Kirby. Avengers dikenal sebagai salah satu tim superhero paling ikonik dalam sejarah komik, dan anggotanya sering berubah sepanjang waktu. Tentu saja dibutuhkan keahlian khusus untuk dapat bergabung ke dalam tim ini. Menariknya nih Geeks, ada beberapa villain yang berhasil menyusup ke dalam Avengers. Siapa saja villain tersebut? Simak berikut ini Geeks!

3Loki

Villain berikutnya yang pernah menyusup ke Avengers adalah Loki. Loki adalah dewa Asgardian, putra dari Raja Odin dan ratu Frigga. Meskipun dia saudara tiri Thor, tetapi Loki memiliki darah yang berbeda, yang menjadikannya lebih cenderung ke sifat-sifat jahat dan licik. Sebagai dewa, Loki memiliki kekuatan yang luar biasa, termasuk kekuatan fisik, kecepatan, ketahanan, dan kekuatan magis. Dia juga ahli dalam ilusi dan manipulasi, sering menggunakan kecerdikannya untuk menggertak dan mengalahkan musuhnya.

Loki menjadi salah satu musuh utama Thor dan Avengers. Dia sering kali menjadi dalang di balik berbagai plot jahat dan upaya untuk menguasai Asgard dan Bumi. Meskipun dia sering kali menjadi penjahat, Loki juga beberapa kali sempat menjadi anti-hero dalam beberapa kesempatan. Dia kadang-kadang membentuk aliansi dengan pahlawan seperti Thor dan Avengers untuk melawan ancaman yang lebih besar.

Nah dalam Marvel Comics, Loki pernah diceritakan menjadi Lady Loki setelah peristiwa Ragnarok yang sangat berdampak besar bagi penduduk Asgard. Lady Loki kemudian memutuskan untuk menyusup ke Avengers dengan menyamar sebagai Scarlet Witch di komik Mighty #21. Untungnya, para anggota Avengers menyadari bahwa ada yang berbeda dari sihir Scarlet Witch, sehingga pada akhirnya Loki terpaksa mengungkapkan jati diri aslinya kepada para superhero sebelum dia memutuskan keluar.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/