The Lord of the Rings adalah sebuah karya sastra epik yang ditulis oleh J.R.R. Tolkien. Karya ini terdiri dari sebuah trilogi yang terdiri dari tiga volume utama: The Fellowship of the Ring (1954), The Two Towers (1954), dan The Return of the King (1955). Karya ini merupakan kelanjutan dari novel The Hobbit, yang juga ditulis oleh Tolkien. Cerita-cerita itulah yang kemudian diadaptasi ke dalam filmnya yang disutradarai oleh Peter Jackson. Menariknya, meski mengadaptasi cerita dari novel, ternyata ada beberapa perbedaan antara versi film dan novel Lord of the Rings. Apa saja? Simak berikut ini!

5Jumlah Prajurit Battle of Helm’s Depp

Meskipun Battle of Helm’s Depp adalah salah satu momen paling ikonik di seluruh franchise, tetapi di filmnya sangat berbeda dengan di dalam buku. Dalam film tersebut, hanya ada 300 orang yang bertarung demi Rohan, namun di detik-detik terakhir mereka dibantu oleh sekelompok elf. Sementara dalam bukunya, konflik itu disebut dengan “Battle of the Hornburg” dan ada sekitar 2000 tentara Rohan yang mampu menahan serangan tanpa bantuan elf.

Namun di kedua versi, mereka menghadapi lebih dari 10.000 orc dari Isengard, menjadikannya kemenangan yang mengesankan. Buat Geeks yang lupa, Battle of Helm’s Depp terjadi setelah kaum Rohirrim di bawah pimpinan Raja Theoden mempertahankan Hornburg dari pasukan Dunlending dan Uruk-hai yang dipimpin Saruman. Dalam peristiwa ini, Aragorn sempat tersandung dan hampir dikalahkan oleh para Orc.

Tetapi kemudian diselamatkan oleh Legolas dan berkat sebuah batu besar yang dilemparkan ke arah para Orc dari dinding. Pertempuran ini menjadi sangat penting. Seandainya Rohirrim kalah dalam pertempuran, rakyat mereka secara keseluruhan akan dilenyapkan oleh Uruk-hai Saruman yang mengamuk dan tidak akan mampu membantu Gondor di Battle of the Pelennor Fields.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/