Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Pasukan Revolusi Serang Im!

One Piece: Pasukan Revolusi Serang Im!

Monkey D Dragon dan Pasukan Revolusi kemungkinan akan mulai serang Im di Mary Geoise melihat situasi yang terjadi saat ini. Banyak fans yang penasaran dengan aksi dari Monkey D Dragon dan Pasukan Revolusi ketika mereka mengetahui apa yang terjadi kepada Vegapunk. Namun, ada kemungkinan lain yang bisa jadi akan dilakukan oleh Pasukan Revolusi yaitu melakukan penyerangan terhadap Im.

3 Pergerakan Pasukan Revolusi

Situasi di pulau Egghead saat ini benar-benar sangat kacau. Pertarungan epik mulai terjadi yang mana seolah menjadi penanda jika cerita puncak dari arc Egghead akan segera dimulai. Meskipun begitu, Monkey D Dragon dan kelompok Pasukan Revolusi tetap merupakan salah satu pihak yang sangat dinantikan kemunculan dan aksinya oleh para fans One Piece.

Pasalnya, Dragon dan Pasukan Revolusi sudah sejak lama muncul dalam ceritanya. Tetapi, Oda Sensei sangat jarang memunculkan mereka. Hal ini pun memancing rasa penasaran dari para fans tentang aksi selanjutnya dari mereka. Sejauh ini, Pasukan Revolusi sendiri hanya muncul dalam berbagai cerita kilas balik. Contohnya adalah bagaimana para komandan Pasukan Revolusi muncul di kilas balik Reverie.

Kemudian, kita juga melihat aksi awal dari Pasukan Revolusi di Kerajaan Sorbet ketika menggulingkan kekuasaan King Bekori dalam cerita kilas balik Batholomew Kuma dan memperlihatkan Kuma bergabung dengan mereka. Di sisi lain, Monkey D Dragon sendiri juga masih belum memperlihatkan kemampuannya dalam cerita One Piece. Selama ini, Dragon hanya muncul dalam beberapa panel saja di ceritanya.

Misalnya, di chapter 1103 kemarin pun Dragon hanya muncul di satu panel saja saat menanyakan mengenai Kuma. Dan di chapter 1109, Dragon tertarik dengan apa yang coba Vegapunk ucapkan terkait siaran yang dia hadirkan. Di sisi lain, Dragon juga teringat dengan pesan Shaka yang mengatakan bahwa Vegapunk akan tewas. Hal ini pun membuat para fans bertanya apa sebenarnya yang mereka tunggu.

Pasca diperkenalkannya God’s Knight di chapter sebelumnya, banyak fans memprediksi jika mereka akan jadi lawan dari Pasukan Revolusi. Hal ini juga bahkan diperkuat dengan pernyataan dari Dragon yang menyebutkan jika para God’s Knight adalah ancaman sebenarnya bagi mereka. Para fans sendiri penasaran kapan God’s Knight atau Holy Knight akan muncul dan bertempur menghadapi Pasukan Revolusi.

Pasukan Revolusi Serangan Im – Ke Halaman 2

2 Pasukan Revolusi Serangan Im

Berkaitan dengan hal tersebut, ada kemungkinan jika Pasukan Revolusi pada akhirnya akan mulai bergerak dalam waku dekat. Hal ini berdasarkan dari apa yang terjadi di chapter 1109. Dalam chapter itu diperlihatkan bagaimana Saturn harus bertarung menghadapi Gear 5 Luffy. Meskipun Saturn nampak sama sekali tidak terluka atau terpengaruh serangan Luffy, namun Gorosei lain khawatir tentang siaran yang Vegapunk hadirkan.

Mereka tidak ingin siaran tersebut ditonton oleh semua orang, yang mana membuat Saturn akhirnya meminta bantuan Gorosei lain untuk menghentikan siaran tersebut. Artinya, mereka hanya memiliki wakti 10 menit sebelum semua informasi yang Vegapunk siapkan terdengar di seluruh dunia. Di sisi lain, ini artinya Luffy harus berhadapan dengan lima orang lawan sekaligus.

Yang menarik kemudian adalah jika Geeks perhatikan bagaimana seluruh Gorosei pergi ke pulau Egghead sebenarnya bisa menjadi sebuah kesempatan besar bagi Pasukan Revolusi. Ini menjadi kesempatan bagi Pasukan Revolusi untuk menyerang Im di istana Pangaea di Mary Geoise. Pasalnya, tidak ada sosok yang menjaga Im di dalam istana tersebut karena Gorosei sedang berada di Egghead.

Penyerangan Pasukan Revolusi ke Istana Pangea untuk menghabisi sosok Im bisa memiiki arti banyak hal. Yang pertama kita akhirnya melihat aksi dari Pasukan Revolusi, yang memang sudah sejak lama dinantikan oleh para fans. Kedua, ini bisa jadi momen menarik untuk memperlihatkan level kekuatan masing-masing yaitu Monkey D Dragon dan juga sosok Im yang sejauh ini masih misterius.

Sebagai pemimpin dari Pasukan Revolusi dan jadi salah satu ancaman dari World Government, rasanya level kekuatan dari Dragon memang tidak main-main. Dragon kemungkinan memiliki berbagai kekuatan yang sangat dahsyat. Contohnya adalah kemampuan Haki. Bagaimana kemudian Dragon menahan serangan Smoker dan juga membantu Luffy saat berada di Loguetwon, bisa menjadi bukti bagaimana Dragon memiliki kemampuan Haki.

Kemampuan bertarung jelas jadi salah satu bukti level kekuatan Monkey D Dragon sangat istimewa. Hal ini terbukti bagaimana Dragon menguasai salah satu teknik bertarung yang sangat dahsyat yaitu Ryusoken. Ini adalah sebuah teknik bela diri di mana gerakannya sangat bergantung pada gerakan tangan dari si pengguna, terutama pada bagian jari. Jari lengan tersebut diketahui memiliki kekuatan cengkraman yang sangat dahsyat.

Buah iblis juga banyak dispekulasikan oleh para fans menjadi salah satu kekuatan dari Dragon. Para fans menduga jika Dragon memiliki kekuatan buah iblis atau kekuatan yang berkaitan dengan alam atau cuaca. Dalam hal ini, Dragon kemungkinan memiliki kekuatan yang berkaitan dengan angin meskipun sejauh ini masih belum ada bukti nyata yang berkaitan dengan hal tersebut.

Di sisi lain, kekuatan Im juga belum banyak diperlihatkan. Meskipun begitu, beberapa kekuatan dahsyat yang sudah Oda Sensei hadirkan dalam cerita One Piece sejauh ini. Kekuatan Im Sama yang pertama kali Oda hadirkan dalam cerita One Piece adalah mampu hancurkan sebuah pulau. Hal ini bisa kita lihat dalam chapter 1060 di mana Im nampak menghancurkan kerajaan Lulusia.

Kemudian, kita juga melihat kekuatan dahsyat baru dari Im yang Oda hadirkan di chapter 1085 kemarin. Dalam chapternya kita bisa melihat bagaimana Im menyerang Nefertari Cobra yang sebelumnya bertanya tentang keberadaan sosok Lily dan arti dari Tekad D. Perubahan Im Sama tersebut lagi-lagi masih Oda rahasiakan. Karena, dia nampak berselimut bayangan atau siluet. Tetapi, yang jelas adalah tubuh Im mampu berubah menjadi sosok yang mengerikan.

Yang juga menarik dari kemungkinan pertarungan antara Pasukan Revolusi dan Monkey D Dragon menghadapi Im adalah kita mungkin akan mengetahui sosok aslinya. Selama ini, identitas dari Im selalu menjadi rahasia yang Oda Sensei hadirkan dalam series One Piece. Momen pertarungannya menghadapi Dragon bisa jadi kesempatan untuk pada akhirnya memperkenalkan sosok Im, seperti halnya kemunculan Vegapunk.

Pasukan Revolusi Hadapi God’s Knight – Ke Halaman 3

1 Pasukan Revolusi Hadapi God’s Knight

Namun, sebelum kemudian Pasukan Revolusi bisa berhadapan dengan Im di istana Pangaea kemungkinan kita akan melihat momen yang juga sangat fans nantikan. Momen tersebut adalah pertempuran menghadapi God’s Knight atau Holy Knight. Para Holy Knight tersebut pertama kali disebutkan dalam chapter 1054 ketika Kurouma sedang berdiskusi dengan Akainu.

Namun, baru di chapter 1083 akhirnya siluet dari para karakter Holy Knight tersebut muncul. Mereka juga muncul dalam kilas balik atau ingatan dari sosok Monkey D Dragon. Menurut penuturan dari Dragon, pasukan God’s Knight atau Holy Knight merupakan lawan dari Pasukan Revolusi yang sebenarnya. Ketika kemudian mereka mulai bergerak artinya situasi pun mulai genting.

Sebelumnya, kita diperlihatkan bagaimana pemimpin dari God’s Knight, Figarland Garling, melakukan eksekusi terhadap Mjosgard karena melindungi penyerangan terhadap Saint Charlos. Ini juga bisa jadi momen bagi Oda untuk memperkenalkan para God’s Knight yang lain. Sejauh ini, memang informasi mengenai Holy Knight masih sangat terbatas. Pasalnya, belum banyak aksi yang diperlihatkan oleh Oda di ceritanya.

Seperti yang dijelaskan dalam ceritanya, God’s Knight merupakan pasukan khusus yang akan bergerak ketika diperintahkan oleh Im. Dalam chapter 1083 terdapat penjelasan jika para Holy Knight diterjunkan ketika delapan kerajaan atau wilayah menolak untuk membayar pajak terhadap World Government. Dan yang menarik juga adalah ternyata mereka sudah sejak lama menjadi bagian dari World Government.

Pasalnya, menurut informasi di chapternya, para Holy Knight tersebut juga menjadi bagian dari sejarah. Bisa diartikan mereka sudah ada sejak ratusan tahun lalu. Pertempuran Pasukan Revolusi menghadapi God’s Knight bisa jadi momen awal peristiwa kekacauan di Mary Geoise yang mana pada akhirnya Pasukan Revolusi akan bertempur menghadapi Im. Kita nantikan saja ya Geeks apakah Pasukan Revolusi akan memanfaatkan momen yang terjadi di Egghead untuk menyerang Im.

Exit mobile version