Terdapat sebuah teori menarik yang menyebutkan jika salah satu kru Blackbeard, Lafitte, kemungkinan adalah anggota klan D. Lafitte merupakan salah satu karakter yang misterius yang sampai saat ini masih jadi misteri besar dalam cerita One Piece. Dia merupakan salah satu karakter awal yang bergabung dengan kelompok bajak laut Blackbeard. Keberadaanya saat ini jadi sebuah misteri besar dan yang menarik kemungkinan Lafitte adalah anggota klan D.

1Lafitte Anggota Klan D

Selain membuat Doflamingo akhirnya bergabung dengan kelompok Blackbeard, spekulasinya juga menyebutkan jika hal tersebut akan mengungkapkan identitas asli dari Lafitte. Ada kemungkinan jika Lafitte adalah bagian dari anggota klan D dan juga merupakan putra dari salah satu karakter minor dalam cerita One Piece, yaitu Calico Yorki, yang merupakan kapten dari kelompok bajak laut Rumbar.

Sebelumnya, terdapat sebuah teori yang cukup populer di kalangan fans One Piece yang menyebutkan jika Brook dan Lafitte berasala dari kerajaan atau wilayah yang sama yaitu Toroa Kingdom atau Grasshopper Kingdom. Kerajaan tersebut sempat muncul dan disebutkan dalam chapter 501. Salah satu alasan mengapa teori tersebut muncul adalah karena ada banyaknya kesamaan dari kedua karakter.

Grasshopper Kingdom sendiri berada di wilayah West Blue dan yang menarik kemudian adalah banyak karakter yang berasal dari sana memiliki julukan “iblis” atau “demon.” Contohnya adalah Nico Robin yang memiliki julukan “Demon Child.” Sedangkan, Lafitte sendiri memiliki julukan “Demon Sheriff” di wilayah asalnya. Selain itu, West Blue jadi satu-satunya Blues yang diketahui tidak memiliki anggota klan D atau wilayah yang tidak menghadirkan klan D.

Kembali ke sosok Lafitte, jika kemudian dia dan Brook memiliki banyak kesamaan, seperti wilayah asal mereka, apakah artinya Lafitte juga memiliki koneksi dengan pihak bajak laut Rumbar? Kemungkinan besar jawabannya adalah tidak. Pasalnya, Lafitte sendiri berusia 41 tahun sedangkan bajak laut Rumbar bubar sekeitar 52 tahun yang lalu. Meskipun begitu, teorinya menghadirkan hal yang menarik.

Dalam chapter 441 nampak bagaimana Lafitte menggumamkan sebuah lagu, yang kemungkinan lagu tersebut adalah Bink’s Sake. Jika memang benar demikian, Bink’s Sake sendiri adalah lagu kesukaan dari Yorki yang merupakan kapten kelompok bajak laut Rumbar. Berdasarkan semua petunjuk yang ada diyakini jika Lafitte kemungkinan adalah putra dari Calico Yorki, yang mana nama asli dari Lafitte adalah Calico D Lafitte. Pertemuannya dengan Doflamingo kemungkinan akan jadi momen terungkapnya hal tersebut.

Berikutnya
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.