Ketika berbicara tentang nuklir, tentu saja kita terbayang-bayang dengan dampak besar yang ditimbulkan jika nuklir jatuh di tangan yang salah. Nuklir memang bisa digunakan sebagai sumber energi, tetapi juga bisa digunakan sebagai senjata pemusnah masal. Radiasinya pun sangat mematikan, yang mampu menggerogoti tubuh sang korban hingga akhirnya korban menderita dan tewas perlahan. Nah menariknya, ada beberapa superhero yang memiliki kekuatan nuklir. Siapa saja superhero yang memiliki kekuatan nuklir? Simak berikut ini Geeks!

4Nuke

Nuke alias Albert Gaines awalnya hanya orang biasa yang bekerja di pembangkit listrik tenaga nuklir, yang berada di Earth-712. Tetapi karena sebuah insiden, Gaines mendapatkan kekuatan yang luar biasa. Dia pernah terpapar limbah nuklir, tetapi limbah nuklir tersebut justru tidak membunuhnya, melainkan memberinya kekuatan yang masif. Nuke menjadi contoh lain mengapa kita sebaiknya tidak bermain-main dengan limbah nuklir.

Setelah mendapatkan kekuatan super itulah Nuke diminta untuk bergabung dengan Squadron Supreme, sebuah tim superhero yang mirip seperti Avengers. Namun ada kejadian tragis yang menimpa Nuke. Karena Nuke sangat dekat dengan orang tuanya, orang tua Nuke terpapar dengan radiasi dari tubuhnya sendiri. Karena itulah orang tuanya meninggal karena kanker yang dihasilkan dari paparan radioaktif dari putranya. Nuke sendiri memiliki kemampuan untuk menembakkan radiasi dengan tangannya sendiri.

Selain itu, dia juga dapat terbang. Ia memang memiliki kekuatan super dan dapat mengubah radiasi nuklir menjadi pancaran energi dan bahkan menduplikasi gelombang kejut dari ledakan nuklir. Kisah hidupnya tidak lama karena Duke terbunuh setelah bertarung dengan Doctor Spectrum.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/