Ketika berbicara tentang nuklir, tentu saja kita terbayang-bayang dengan dampak besar yang ditimbulkan jika nuklir jatuh di tangan yang salah. Nuklir memang bisa digunakan sebagai sumber energi, tetapi juga bisa digunakan sebagai senjata pemusnah masal. Radiasinya pun sangat mematikan, yang mampu menggerogoti tubuh sang korban hingga akhirnya korban menderita dan tewas perlahan. Nah menariknya, ada beberapa superhero yang memiliki kekuatan nuklir. Siapa saja superhero yang memiliki kekuatan nuklir? Simak berikut ini Geeks!

5Captain Atom

Captain Atom pertama kali muncul dalam DC Comics lewat komik berjudul Space Adventures #33 pada bulan March 1960. Dia diciptakan oleh penulis Joe Gill dan seniman Steve Ditko. Nama asli Captain Atom adalah Nathaniel Christopher Adam. Dalam komik, Nathaniel Christopher Adam adalah seorang tentara Amerika yang dihukum mati atas tuduhan pengkhianatan.

Dia kemudian menjadi sukarelawan dalam percobaan militer rahasia yang berakhir dengan dirinya terperangkap dalam campuran energi nuklir yang memberinya kekuatan super. Captain Atom memiliki kemampuan untuk mengendalikan energi nuklir dan bisa melepaskan energi ini untuk berbagai hal, termasuk untuk terbang, serangan energi, manipulasi materi, dan regenerasi diri.

Tetapi seiring berjalannya waktu, Captain Atom juga telah mengalami beberapa reboots dan perubahan tentang asal-usul dan kekuatannya. Menariknya, Captain Atom sering kali menjadi anggota dari beberapa tim superhero, termasuk Justice League dan Extreme Justice. Melihat kekuatannya yang dahsyat, wajar jika Captain Atom menjadi salah satu anggota Justice League terkuat yang pernah bergabung.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/