Anime adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada jenis animasi yang berasal dari Jepang. Kata “anime” merupakan singkatan dari “animÄ“shon” yang merupakan kata serapan dari bahasa Inggris “animation”. Anime memiliki ciri khas gaya visual yang beragam, termasuk karakter dengan mata besar, dan sering kali menampilkan tema-tema budaya Jepang. Nah menariknya ada beberapa anime klasik yang pernah ditayangkan di TV Indonesia. Anime-anime ini memang cukup populer di masanya, dan sudah ditonton oleh banyak orang. Apa saja anime klasiknya? Simak berikut ini!

9Lets & Go!!

Ketika ditayangkan di RCTI, anime yang berjudul resmi Bakusou Kyoudai Let’s & Go!! ini sangat sukses besar. Animenya diproduksi oleh Tatsunoko Production dan disiarkan di Jepang dari tahun 1996 hingga 1998. Seri ini terdiri dari dua musim, yaitu Let’s & Go!! dan Bakusou Kyoudai Let’s & Go!! MAX. Sebenarnya, anime ini diadaptasi dari manga yang ditulis oleh Tetsuhiro Koshita dan diterbitkan di majalah CoroCoro Comic.

Anime ini menjadi sangat populer di kalangan penggemar balap mobil mini 4WD, terutama di Jepang, di mana permainan mini 4WD adalah hobi yang populer di kalangan anak-anak dan remaja kala itu. Let’s & Go!! mengikuti petualangan dua saudara kembar, Retsu dan Go Seiba, yang menyukai balap mobil mini 4WD. Mereka bergabung dengan tim balap mini 4WD di sekolah mereka dan bersaing dalam berbagai turnamen dan kompetisi.

Mereka berjuang untuk mencapai impian mereka menjadi juara balap mini 4WD terbaik di dunia. Selama perjalanan mereka, Retsu dan Go bertemu dengan berbagai lawan dan teman baru, menghadapi tantangan dan rintangan yang menguji kemampuan mereka sebagai pembalap. Mereka juga belajar tentang pentingnya kerja tim, kejujuran, dan persahabatan dalam dunia balap.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/