Beberapa shinobi Konoha memang memiliki kekuatan dahsyat namun ada dari mereka yang diketahui gagal untuk menjadi seorang Jonin akibat berbagai alasan. Dalam cerita Naruto ada beberapa tingkatan dari para shinobi yang menunjukan level mereka. Dimulai dari Gennin, kemudian meningkat ke tahan menengah yaitu Chuunin, dan Jonin adalah tingkatan yang paling tinggi. Beberapa shinobi Konoha dalam di universe Naruto diketahui gagal untuk menjadi seorang Jonin. Siapa saja?

9Rin Nohara

Sebelum alur cerita utama Naruto mulai, sosok Rin Nohara merupakan seorang kunoichi yang sangat baik dan ceria. Rin merupakan rekan satu tim dari Kakashi Hatake dan juga Obito Uchiha. Pada masa tersebut, semuanya terasa begitu baik dan berjalan dengan semestinya, di mana Rin menjadi penengah dari rivalitas antara Kakashi dan juga Obito. Namun, situasi kemudian mulai berubah drastis.

Situasi menjadi buruk ketika Madara Uchiha memiliki rencana jahat yang memanfaatkan sosok Rin. Seperti yang Geeks ketahui, Rin merupakan Jinchuriki bagi monster berekor tiga dan Madara berusaha untuk mengubah Rin menjadi senjata yang digunakan untuk menyerang Konoha. Rin yang tidak mau hal itu terjadi akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan cara sengaja mendatangi Kakashi yang sedang menggunakan teknik Chidori/

Kematian Rin benar-benar mengejutkan Obito dan bahkan Kakashi. Obito sendiri sempat menaruh dendam terhadap Rin, meskipun kemudian dia mulaai memahami motivasi Rin melakukan hal tersebut. Dalam era tersebut, banyak desa ninja mengirimkan shinobi anak-anak untuk menjalankan misi mematikan termasuk Rin. Kematian Rin sendiri membuat levelnya tidak mengalami peningkatan yaitu Chuunin.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.