Film action memang selalu menarik untuk kita simak. Genre ini mungkin menjadi yang populer di antara genre film lainnya. Masuk akal memang, karena film action selalu menawarkan sekuens aksi menarik, dan tentu saja sangat mendebarkan. Kita pun disuguhkan dengan cerita-cerita seru, yang akan sangat sayang untuk dilewatkan. Ada banyak sekali film action yang bertebaran saat ini. Menariknya, ada beberapa film action yang dilarang tayang di beberapa negara. Apa saja film-film tersebut? Dan apa yang menjadi penyebabnya? Simak berikut ini Geeks!

9True Lies

True Lies mengikuti kisah Harry Tasker, seorang agen rahasia elit yang menyembunyikan identitasnya dari keluarganya sebagai seorang penjual asuransi biasa. Saat Harry menghadapi sebuah ancaman teroris yang serius, ia terpaksa membongkar identitasnya yang sebenarnya kepada istrinya, Helen, dan membawanya ke dalam dunia aksi dan kejahatan yang gelap. Ketika Helen menyadari kebenaran tentang suaminya yang sebenarnya, dia merasa terkejut namun juga merasa tertarik oleh sisi baru dari kehidupannya yang dia tidak pernah ketahui sebelumnya.

Sementara itu, Harry terus mengejar teroris dan menghadapi serangkaian aksi yang spektakuler dan berbahaya, menggunakan berbagai keterampilan dan peralatan mata-mata yang canggih. Arnold Schwarzenegger memerankan karakter utama, Harry Tasker, dan Jamie Lee Curtis memerankan istrinya, Helen Tasker. Selain itu, Tom Arnold, Bill Paxton, Tia Carrere, dan Eliza Dushku juga turut berperan dalam film action ini.

True Lies dirilis pada tanggal 15 Juli 1994, dan disutradarai oleh James Cameron. Film ini memang ditolak perilisannya di berbagai negara. Dan salah satu negara yang menolak perilisan film ini adalah Indonesia. True Lies dilarang tayang di Indonesia karena dianggap meyimpang dalam memberikan gambaran terhadap Islam. Selain itu, filmnya juga menampilkan banyak kekerasan, yang membuat filmnya semakin dilarang tayang.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/