Siapa yang tidak mengenal Godzilla? Dia digambarkan sebagai monster reptil raksasa dengan tubuh yang besar, berjalan tegak, memiliki kulit bersisik, dan moncong seperti dinosaurus. Penampilannya memang mengalami beberapa perubahan seiring berjalannya waktu, tetapi ciri khasnya yang paling menonjol adalah duri dipunggungnya yang ikonik. Dalam beberapa film, Godzilla digambarkan sebagai ancaman bagi umat manusia, sementara dalam film lainnya, ia muncul sebagai pelindung atau pahlawan Bumi dari ancaman monster lainnya. Menariknya nih Geeks, ada beberapa senjata yang diciptakan manusia untuk menghentikan Godzilla ketika dia mengamuk. Apa saja? Simak berikut ini!

5Anti-Nuclear Energy Bacteria

Anti-Nuclear Energy Bacteria atau yang disingkat (ANEB) adalah senjata yang muncul dalam film Godzilla vs. Biollante (1989). Dalam film ini, ANEB adalah organisme mikroskopis yang diciptakan oleh seorang ilmuwan Jepang bernama Dr. Genshiro Shiragami sebagai bagian dari upayanya untuk mengatasi dampak radiasi nuklir. ANEB memiliki kemampuan untuk menetralkan radiasi nuklir, sehingga mampu membersihkan lingkungan yang terkontaminasi oleh bahan radioaktif.

Namun, ketika sebuah laboratorium yang mengandung ANEB diserang, materi tersebut bercampur dengan DNA seorang gadis bernama Erika Shiragami, putri dari Dr. Shiragami, dan kemudian berevolusi menjadi organisme raksasa yang dikenal sebagai Biollante. Biollante, sebagai hasil perpaduan antara DNA manusia, tanaman, dan ANEB, menjadi salah satu musuh utama Godzilla dalam film tersebut.

Menariknya, sempat ada sebuah senjata yang dibuat dari ANEB untuk mengalahkan Godzilla. ANEB tersebut dimasukkan ke dalam roket dan ditembakan untuk mengalahkan Godzilla. Pasalnya, Godzilla mengkonsumsi radiasi nuklir, dan senjata ini akan mampu menghilangkan sumber makanan utamanya Godzilla.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/