Thriller adalah genre film yang menonjolkan ketegangan, suspense, dan elemen misteri untuk menciptakan pengalaman yang mendebarkan bagi penonton. Ceritanya sering kali melibatkan intrik, plot twist, dan karakter-karakter yang berada dalam situasi tegang atau berbahaya. Ada banyak sekali film thriller yang bertebaran saat ini, dan dalam artikel kali ini, kita akan membahas tentang film thriller yang menceritakan tentang penculikan yang menegangkan. Apa saja rekomendasi film penculikan yang wajib kalian tonton? Simak berikut ini Geeks!

9Taken

Taken disutradarai oleh Pierre Morel dan diproduksi oleh Luc Besson. Film yang dirilis pada tahun 2004 ini dibintangi oleh beberapa nama seperti Liam Neeson memainkan peran utama sebagai Bryan Mills. Taken sukses secara komersial, meraup lebih dari $226 juta di seluruh dunia dengan anggaran produksi sekitar $25 juta. Keberhasilan Taken menghasilkan dua sekuel, yaitu Taken 2 pada tahun 2012 dan Taken 3 pada tahun 2014.

Taken mengisahkan tentang Bryan Mills (Liam Neeson), seorang mantan agen CIA yang pensiun untuk menjalani hubungan yang lebih dekat dengan putrinya, Kim (Maggie Grace). Namun, hubungan mereka yang rapuh membuat Bryan khawatir tentang keamanan Kim ketika dia berencana untuk pergi berlibur ke Paris bersama temannya. Setelah tiba di Paris, Kim dan temannya diculik oleh sindikat perdagangan manusia.

Bryan segera menyadari bahaya yang dihadapi putrinya dan memulai misi tanpa henti untuk menyelamatkannya. Dengan menggunakan keahlian lamanya sebagai agen CIA, Bryan memasuki dunia gelap perdagangan manusia di Eropa, berhadapan dengan para penculik yang kejam dan tanpa belas kasihan. Dengan bantuan mantan rekannya, Jean-Claude (Olivier Rabourdin), Bryan melakukan perjalanan melalui Paris yang berbahaya untuk melacak jejak Kim.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/