Dalam cerita One Piece terdapat beberapa gaya bertarung yang dahsyat yang mengandalkan kekuatan Haki dari penggunanya. Sebagai salah satu series shonen, wajar jika One Piece menghadirkan adegan pertarungan dalam ceritanya. Dalam pertarungan tersebut, para karakter saling beradu kemampuan satu sama lain. Yang menarik adalah terdapat beberapa gaya bertarung yang mereka gunakan di mana gaya bertarung tersebut mengandalkan Haki. Apa saja?

6Foxfire Style

Sebagian Geeks mungkin berpendapat jika Foxfire Style termasuk salah satu gaya bertarung dari penggunaan pedang. Meskipun ada benarnya, namun jika Geeks perhatian lagi ada beberapa hal yang berbeda secara detil. Misalnya, bagaimana gaya bertarung ini digunakan untuk memunculkan, menyerang, dan bertahan dari serangan api. Penggunanya akan bisa motong api, sesuatu yang mungkin tidak terpikirkan sebelumnya.

Dengan menggunakan gaya bertarung ini, Zoro mampu membelah api dengan mudah. Zoro menggunakan tekniknya untuk membelah api yang dilancarkan oleh Kaido ke arah Luffy. Dia juga menggunakan teknik yang sama untuk membelah Promotheus, salah satu Homies dari Big Mom. Bahkan, Zoro juga membelah api dari teknik dahsyat yang dilancarkan oleh Big Mom dan terakhir, Zoro menggunakan teknik ini untuk membelah api Imperial Dragon King.

Gaya bertarung ini tentunya sangat mengandalkan kemampuan Haki untuk bisa memotong elemen seperti api. Dengan bantuan Haki, penggunanya akan bisa memotong semua benda atau hal. Zoro sendiri mengakui jika teknik Foxfire Style yang dia gunakan di Onigashima meniru kemampuan dari Kinemon. Hal ini membuat Zoro menjadi sosok ahli pedang yang dahsyat di mana di amampu memotong elemen.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.