Dalam cerita One Piece terdapat beberapa gaya bertarung yang dahsyat yang mengandalkan kekuatan Haki dari penggunanya. Sebagai salah satu series shonen, wajar jika One Piece menghadirkan adegan pertarungan dalam ceritanya. Dalam pertarungan tersebut, para karakter saling beradu kemampuan satu sama lain. Yang menarik adalah terdapat beberapa gaya bertarung yang mereka gunakan di mana gaya bertarung tersebut mengandalkan Haki. Apa saja?

7Kemampuan Berpedang

Gaya bertarung yang menggunakan Haki pertama dalam cerita One Piece adalah menggunakan pedang. Sebenarnya, dalam ceritanya sendiri Eiichiro Oda sempat menghadirkan berbagai varian dari momen penggunaan pedang. Misalnya, selain menggunakan satu pedang terdapat juga beberapa teknik lain seperti Nitoryu atau penggunaan dua pedang dan bahkan Santoryu atau tiga pedang.

Contoh penggunaaan satu pedang adalah mayoritas para samurai di Wano, seperti Red Scabbards. Sedangkan, untuk teknik dua pedang yang menggunakan Haki tidak lain adalah Kozuki Oden. Dan untuk pengguna Nitoryu atau tiga pedang yang mengunakan Haki adalah Roronoa Zoro. Meskipun begitu, yang perlu menjadi catatan adalah tidak semua pengguna pedang bisa menggunakan Haki.

Inilah yang kemudian menjadi alasan mengapa beberapa karakter memiliki julukan ahli pedang. Contohnya adalah Dracule Mihawk dan tentunya Zoro. Yang unik bahkan para samurai di Wano mengembangkan lagi konsep Armament Haki menjadi Ryuo, di mana para dasarnya mereka membiarkan aliran Armament Haki mengalir dengan alami baik menuju tubuh ataupun menuju pedang tersebut. Contoh lainnya adalah bagaimana teknik epik milik Roger, Kamusari, bisa menghancurkan musuh dengan sangat mudah.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.