Spider-Man adalah salah satu superhero paling ikonik dalam alam semesta Marvel Comics. Dia dikenal sebagai seorang jenius yang bekerja sebagai freelancer untuk Daily Bugle. Kehidupannya berubah secara drastis ketika dia digigit oleh laba-laba yang telah terpapar radiasi saat mengunjungi sebuah pameran ilmiah. Gigitan itu memberinya kekuatan super. Sudah banyak versi Spider-Man yang pernah muncul. Dan menariknya, karena karakter-karakter yang dekat dengan Spider-Man berjumlah sangat banyak, ada juga dari karakter-karakter tersebut yang dibuatkan film atau series spinoffnya. Apa saja spinoff Spider-Man yang tengah digarap saat ini?

5Venom 3

Spinoff berikutnya dari Spider-Man yang tengah digarap adalah Venom: Let There Be Carnage. Meski Venom: Let There Be Carnage mendapat ulasan yang cukup negatif, tetapi Sony masih belum menyerah dengan franchise Sony’s Spider-Man Universe. Pasalnya tahun lalu, Sony mengkonfirmasi bahwa film ketiga Venom akan dibuat. Detail cerita Venom 3 masih misterius, tetapi Tom Hardy sebelumnya menyebutkan bahwa film ini menjadi “perjalanan terakhir” Eddie Brock. Ini bisa menjadi tanda bahwa Venom 3 adalah film terakhir Tom Hardy sebagai Eddie Brock.

Jika benar menjadi film terakhir, semakin banyak penggemar yang berharap bahwa Spider-Man bisa muncul dan berhadapan langsung dengan Venom. Menariknya nih Geeks, selain dibintangi oleh pemeran lama seperti Tom Hardy, film ini juga menampilkan beberapa pemeran baru seperti Juno Temple dan Chiwetel Ejiofor. Namun peran keduanya masih belum dikonfirmasi. Venom 3 rencananya akan rilis pada 8 November 2023.

Venom telah menjadi salah satu musuh paling ikonik dan kompleks dari Spider-Man. Dalam komik, Venom awalnya merupakan symbiote yang pernah melekat pada Spider-Man. Namun setelah Spider-Man berhasil memisahkan diri dari symbiote tersebut, symbiote itu kemudian menemukan Eddie Brock, yang memiliki dendam terhadap Spider-Man karena merasa dikecewakan olehnya. Mereka bersatu sebagai Venom dengan satu tujuan: membalas dendam pada Spider-Man.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/