Terdapat beberapa alasan mengapa kemudian film Madame Web justru meraih kegagalan dan banyak mendapatkan ulasan yang buruk dari berbagai pihak. Proyek film terbaru dari Sony Pictures, Madame Web, ternyata tidak sesuai dengan ekspektasi di mana filmnya justru gagal di pasaran. Selain itu, banyak juga ulasan negatif dari berbagai pihak yang muncul terlepas dari harapan tinggi Dakota Johnson untuk memunculkan sekuelnya. Lalu, apa saja kira-kira alasan kegagalan dari film Madame Web?

7Dialog Yang Tidak Natural

Salah satu hal yang banyak dikeluhkan dan banyak disorot dari film Madame Web, yaitu dialog yang dianggap tidak natural. Selain itu, dialog yang muncul juga terkesan sangat dipaksakan dan kaku. Dengan dialog yang panjang dan kaku filmnya seolah memaksa para penonton untuk mengetahui semua informasi yang disampaikan dalam dialog. Dan dialognya tersebut terasa seperti sebuah penjelasan yang membosankan.

Berbagai ulasan dari luar juga mendukung hal ini, di mana mayoritas menggambarkan dialohg di filmnya sebagai “terlalu banyak disambung satu dan lainnya” dan juga sangat “sulit/terlalu kompleks untuk bisa dipahami.” Hal ini pun berakibat pada penampilan dari para bintang yang mana penampilan mereka bisa dibilang kurang maksimal dengan dialog yang kurang menarik.

SSU sendiri memang dikenal sebagai jagat superhero yang lebih mengedepankan penjelasan dalam dialog daripada melalui dialog natural antar karakter. Padahal, dengan dialog lebih natural pengembangan karakternya akan lebih dinamis dan menarik serta berpengaruh terhadap alur cerita filmnya. Yang menarik kemudian adalah dalam wawancara terbaru Dakota Johnson menyinggung tentang perubahan dari skrip yang ada.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.