Terdapat beberapa alasan mengapa kemudian film Madame Web justru meraih kegagalan dan banyak mendapatkan ulasan yang buruk dari berbagai pihak. Proyek film terbaru dari Sony Pictures, Madame Web, ternyata tidak sesuai dengan ekspektasi di mana filmnya justru gagal di pasaran. Selain itu, banyak juga ulasan negatif dari berbagai pihak yang muncul terlepas dari harapan tinggi Dakota Johnson untuk memunculkan sekuelnya. Lalu, apa saja kira-kira alasan kegagalan dari film Madame Web?

8Chemisty Yang Kurang

Alasan kegagalan film Madame Web yang pertama adalah chemistry antar pemain yang dianggap kurang. Dalam filmnya, seperti yang kita ketahui, nampak bagaimana Cassandra Web bertemu dengan tiga sosok gadis lainnya yaitu Anya Corazon, Julia Carpenter, dan Mattie Franklin. Mereka bertiga kemudian bekerja sama dengan Cassandra untuk mengalahkan sosok vilalin bernama Ezekiel Sims.

Para fans berharap jika chemisty yang terbangun diantara para Spider-Women tersebut bisa cair dan lebih dinamis. Namun, yang terjadi justru banyak dari para penonton yang merasa kurang puas dengan chemistry yang terbangun diantara para cast. Ini memang menjadi tantangan tersendiri bagi filmnya, karena berbeda dengan film SSU lainnya yang berfokus hanya pada satu karakter, Madame Web justru menghadirkan banyak karakter.

Para karakter Spider-Woman tersebut seharusnya menjalin kerja sama dengan baik, mengingat mereka semua merupakan sekelompok wanita yang kemudian menjalin persahabatan demi mengalahkan musuh yang sama. Namun, yang dirasakan dan terlihat di filmnya justru para karakter itu tidak merasa nyaman saat berada di dekat masing-masing.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.