Ketika berbicara tentang senjata nuklir, kita selalu membayangkan bahaya yang diterima ketika senjata tersebut menghantam sebuah negara. Dampak yang ditimbulkan tentu akan sangat besar, dan merusak. Senjata nuklir memang bisa menghancurkan sebuah negara, dan efek kehancurannya bisa berlangsung selama bertahun-tahun, karena radiasi besar yang ditimbulkannya. Nah menariknya, ada beberapa film yang mencoba mengangkat tentang bahaya dari perang nuklir. Apa saja film tentang perang nuklir tersebut? Simak berikut ini Geeks!

9Crimson Tide

Crimson Tide dirilis pada tahun 1995 dan disutradarai oleh Tony Scott dan dibintangi oleh Denzel Washington dan Gene Hackman. Crimson Tide terinspirasi dari insiden nyata, yaitu Krisis Rudal Kuba pada tahun 1962, meskipun cerita film tentang nuklir ini berfokus pada situasi fiksi yang melibatkan kapal selam nuklir. Film ini berkisah tentang kapal selam nuklir Amerika Serikat bernama USS Alabama. Kapalnya dipimpin oleh Kapten Frank Ramsey (Gene Hackman), seorang perwira yang memiliki pandangan tegas tentang tugas dan tanggung jawabnya.

Ketika kapal selam menerima pesan darurat yang mengindikasikan adanya potensi serangan nuklir, terjadi konflik antara Kapten Ramsey dan Letnan Komandan Ron Hunter (Denzel Washington), yang memiliki pendapat berbeda tentang langkah yang seharusnya diambil. Pertikaian tersebut mencapai puncaknya ketika kru kapal selam mendapati diri mereka dalam situasi kritis, di mana perintah untuk meluncurkan rudal nuklir menjadi perdebatan etis dan moral.

Ketegangan di kapal selam meningkat seiring dengan perbedaan pandangan antara Kapten Ramsey dan Letnan Komandan Hunter. Film ini menggambarkan ketegangan psikologis dan moral di dalam kapal selam yang bisa mengubah dunia. Apakah pada akhirnya perang nuklir terjadi? Saksikan aja filmnya ya Geeks!

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/