Madame Web akhirnya rilis pada 14 Februari kemarin dan menghadirkan alur cerita ending yang menarik dan berikut adalah penjelasannya. Sony Pictures menghadirkan alur cerita lainnya dari film Spider-Man. Mereka menghadirkan film tentang Madame Web, salah satu Spider-Peope di komiknya, yang muncul dengan twist dan versi yang berbeda. Fillmnya sendiri menghadirkan cerita yang membuat para fans penasaran dengan variant dari Spider-Man ini. Berikut adalah penjelasan dari ending film Madame Web.

4Penjelasan Ending Madame Web

Salah satu pertanyaan besar yang muncul dalam film Madame Web adalah apa yang kemudian membuat Ezekiel Sims mengincar nyawa Cassie Webb. Selain itu, dari mana kemudian sumber kekuatan Ezekiel berasal. Pertanyaan tersebut akhirnya terjawab ketika ibu dari Cassie Webb ternyata tewas dibunuh oleh Ezekiel saat melakukan eksplorasi dan penelitian ke hutan Amazon.

Ezekiel Sims mencuri laba-laba mistis yang sedang diteliti pada saat itu, yang mana kemudian sang villain menggunakan laba-laba ajaib tersebut untuk mendapatkan kekuatan super. Namun, di filmnya sendiri tidak pernah ada jawaban mengapa Ezekiel begitu mengincar laba-laba tersebut. Ibu dari Cassie kemudian melahirkan yang dibantu oleh berbagai Spider-People yang ada di hutan Amazon.

Dalam momen tersebut, sebenarnya salah satu dari laba-laba sempat menggigit ibu Cassie demi menyelamatkan nyawanya. Namun, hal itu nyatanya tidak berhasil dan ibu Cassie tetap meninggal. Meskipun begitu, pada akhirnya, gigitan laba-laba tersebut memberikan kemampuan bagi Cassie yang tidak lain adalah kemampuan untuk bisa melihat ke masa depan seperti yang diperlihatkan sebelumnya.

Kemampuan itulah yang kemudian membuat Cassie kemudian bertemu dengan Julia Cornwall, Mattie Franklin, dan Anya Corazon, setelah mereka bertiga menjadi incaran dari Ezekiel. Lalu, kapan ketiganya mendapatkan kekuatan super dan mengincar nyawa Ezekiel Sims? Sayangnya, flm ini tidak memperlihatkan asal-usul dari ketiga karakter Spider-Woman tersebut.

Hal ini karena di sepanjang ceritanya kita hanya melihat bagaimana Ezekiel berusaha untuk mencegah mereka untuk menjadi superhero. Julia, Mattie, dan Anya kemungkinan mendapatkan kekuatan super mereka diantara tahun 2003, 2013, dan ketika setting Madame Web berlangsung. Penglihatan Ezekiel di mana dia diserang oleh ketiga gadis tersebut kemungkinan terjadi pada 2013, yang artinya mereka bertiga sudah mendapatkan kekuatan laba-laba sebelumnya.

Setelah mencari tahu tentang masa lalu ibunya dan kemudian mengetahui peran Ezekiel Sims terhadap kematian sang ibu, akhirnya Cassie bersama Anya, Julia, dan Mattie, beserta bantuan dari Ben Parker, menggiring Ezekiel Sims ke sebuah gudang yang penuh dengan kembang api ilegal. Pertarungan puncak di film Madame Web pun kemudian dimulai sejak saat itu.

Keempat gadis tersebut sempat kewalahan menghadapi Ezekiel Sims, meskipun pada akhirnya mereka berhasil lepas dari tekanan dan akhirnya berhasil untuk mengalahkan sang villain. Dalam ceritanya sendiri kita bisa melihat bagaimana Ezekiel Sims akhirnya tewas setelah tertimpa papan penunjuk. Ini adalah momen yang sebenarnya ada dalam penglihatannya yang berujung pada kematiannya.

Yang menarik kemudian adalah Sony menghadirkan cerita yang berbeda untuk Cassie Webb. Dalam salah satu momen, Cassie terlempar ke air yang ada di bawah yang mana dia juga terkena kembang api yang ada di gudang tersebut. Kembang apinya sendiri mengenai bagian wajah dari Cassie. Ketiga gadis kemudian menyelamatkan Cassie yang tidak sadarkan diri dan mengalami kebutaan yang terlihat dari matanya yang berubah putih.

Dalam beberapa menit terakhir, kita kemudian melihat Cassie Web menggunakan kursi roda dan menggunakan setelan yang mirip dengan karakter Madame Web di komiknya. Dia saat ini tidak memiliki kekuatan untuk bertarung, namun dia memiliki kemampuan untuk bisa melihat beragam kejadian. Jadi, dalam ending Madame Web ini Cassie Web tidak menajdi buta dan lumpuh akibat penyakit Myastenia Gravis melainkan efek dari pertarungan menghadapi Ezekiel Sims.

Post-Credit Scene Madame Web – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.