Avatar 3 sepertinya akan menghidupkan kembali seorang villain yang sebelumnya diceritakan telah tewas. Melalui story Instagram-nya, bintang franchise Avatar Matt Gerald, yang memerankan Lyle Wainfleet dalam dua film pertama, membagikan gambar karakternya dan memberikan caption, “Kami kembali ke sini… A3. Akan menjadi gila.” Wainfleet adalah salah satu dari 23 karakter yang dikonfirmasi akan kembali untuk Avatar 3 bersama Jake Sully (Sam Worthington), Neytiri (Zoë Saldaña), Kiri (Sigourney Weaver), dan Kolonel Miles Quaritch (Stephen Lang).

Kembalinya villain Wainfleet menjadi kejutan bagi penggemar franchise Avatar, mengingat dia seolah ditinggalkan mati di The Way of Water. Wainfleet adalah bagian dari kelompok tentara bayaran militer Kolonel Quaritch, Resources Development Administration (RDA), yang ditugaskan untuk menyerang Pandora. Mendekati akhir The Way of Water, Wainfleet dilemparkan ke laut dalam pertempuran antara RDA dan pasukan Sully, dan dia tidak pernah terlihat lagi. Kolonel Quaritch dikalahkan oleh Sully, meskipun nyawanya terselamatkan.

Avatar 3 difilmkan secara bersamaan dengan The Way of Water di Selandia Baru, dengan syuting utamanya telah selesai pada tahun 2020 di tengah pandemi COVID-19. Saat ini Avatar 3 masih menyelesaikan tahap pasca-produksi. Meski belum rampung, tetapi Saldaña telah memuji kualitas threequel terbaru ini, dan tak lupa memuji sutradara James Cameron atas visi franchise-nya. Awalnya, Avatar 3 dijadwalkan untuk rilis pada bulan Desember ini, tetapi perilisannya ditunda setahun karena mogok WGA dan SAG-AFTRA yang mempengaruhi Hollywood tahun lalu.

Yang lebih hebatnya lagi, ternyata untuk film Avatar 3 sendiri, efek visual yang digunakan dalam adegannya digadang-gadang akan jauh lebih canggih dari sebelumnya. Jika kalian sudah melihat Avatar: The Way of Water, kalian mungkin sadar bahwa film ini telah mendapatkan banyak sekali peningkatan jika dibandingkan dengan film pertamanya yang rilis tahun 2009 silam. Hal tersebut bisa terjadi karena beberapa alasan, termasuk karena pengembangannya yang berlangsung hingga bertahun-tahun, dan juga ekplorasi dunianya yang jauh lebih besar dari sebelumnya.

Walaupun begitu pada kenyataannya sutradara James Cameron dan waralabanya masih akan terus meningkatkan kualitasnya, khususnya di film Avatar 3 mendatang, yang berarti visual di Avatar bakal jauh lebih hebat lagi dari film kedua. Akan seperti apa filmnya nanti? Kita tunggu aja ya Geeks filmnya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/