Zombie merupakan salah satu monster mengerikan, namun beberapa zombie di dunia film dianggap paling mengerikan karena berbeda dengan yang lain. Sudah sejak lama zombie jadi salah satu monster dan ancaman besar di dunia film. Mulai dari Dawn of the Dead karya George Romero sampai The Walking Dead karya Robert Kirkman, zombie sering digambarkan sebagai monster yang lambar dan tidak cerdas. Namun, beberapa zombie di dunia film justru dianggap paling mengerikan. Berikut beberapa diantaranya.

6Army Of The Dead

Selain Zombieland, ada film lainnya yang menghadirkan berbagai jenis zombie dalam filmnya seperti Army of the Dead. Film zombie karya Zack Snyder, Army of the Dead, menghadirkan sesuatu yang segar untuk genre filmnya. Film ini sendiri dibintangi oleh Dave Bautista, yang berperan sebagai Scott Ward, seorang mantan penduduk wilayah kota Las Vegas yang mendapatkan medali penghargaan berkat bantuannya dalam mengevakuasi para penduduk ketika wabah zombie melanda wilayah tersebut.

Meskipun begitu, kehidupan Scott tidak begitu spesial sampai kemudian dia bertemu dengan Bly Tanaka yang menawarinya pekerjaan untuk mengambil uang sebesar 200 juta dolar. Scott pun kemudian mengumpulkan teman-teman lamanya untuk misi ini. Terdapat beberapa jenis zombie juga yang muncu l dalam film ini contohnya adalah Alpha, yang merupakan zombie yang paling kuat.

Yang membuat zombie Alpha mengerikan adalah jenis zombie ini tidak ubahnya seperti manusia. Alpha bisa membentuk sebuah kumpulan zombie dan jadi pemimpin mereka. Bahkan, yang menarik kemudian adalah mereka juga bisa berkembang biak. Dan yang unik adalah ketika seseorang terkena gigitan zombie Alpha mereka akan mengalami peningkatan kekuatan sambil juga berubah jadi zombie.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.