Film superhero masih digemari, meski saat ini sudah banyak film serupa yang bermunculan, dan didominasi oleh film-film Marvel dan DC. Untuk membuat sebuah film superhero lebih “fresh”, dibutuhkan pemikiran lebih dari sang pembuat film. Dan salah satu cara menarik yang bisa digunakan adalah dengan menghadirkan film superhero dengan bumbu horor di dalamnya. Ternyata ada beberapa film superhero yang dibuat dengan balutan horor. Apa saja filmnya?

4Brightburn

Brightburn mengikuti kisah seorang anak laki-laki bernama Brandon Breyer (diperankan oleh Jackson A. Dunn) yang diadopsi oleh pasangan suami istri, Kyle (David Denman) dan Tori (Elizabeth Banks) Breyer. Ketika Brandon mulai menemukan kekuatan super seperti kekuatan terbang, kekuatan super, dan kemampuan mengendalikan objek dengan pikiran, dia juga mulai menunjukkan perilaku yang semakin tidak terkendali dan kejam.

Ketika Brandon tumbuh menjadi remaja, sisi jahatnya semakin muncul, dan dia menggunakan kekuatannya untuk melakukan tindakan kekerasan dan pembunuhan tanpa belas kasihan. Kyle dan Tori berusaha memahami dan mengendalikan perilaku anak mereka, tetapi mereka mulai menyadari bahwa Brandon adalah ancaman bagi keamanan orang-orang di sekitarnya. Dengan suasana yang tegang dan mencekam, “Brightburn” mengeksplorasi konsep yang menyeramkan tentang apa yang bisa terjadi jika seorang anak dengan kekuatan super memilih jalur kegelapan.

Film superhero horor ini disutradarai oleh David Yarovesky, dengan skenario yang ditulis oleh Brian Gunn dan Mark Gunn. Oiya Geeks, James Gunn juga terlibat dalam film ini, tetapi sebagai produser. Brightburn menerima tanggapan yang bervariasi dari para kritikus, tetapi banyak yang memuji konsep uniknya

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/