Anime menjadi tontonan yang menarik untuk disimak, terutama ketika waktu senggang. Setiap anime memiliki cerita, karakter, dan visual yang unik, yang saling membedakan antara satu anime dengan anime lainnya. Nah menariknya nih Geeks, ada juga beberapa anime yang tampil sangat berbeda dengan yang lainnya karena anime-anime ini menampilkan sangat minim dialog atau bahkan tidak menampilkan dialog sama sekali. Apa saja anime tersebut? Simak pembahasannya beriku init

5La Maison en Petits Cubes

Anime tanpa dialog selanjutnya adalah La Maison en Petits. Meski judulnya terlihat seperti film non-jepang, tetapi La Maison en Petits Cubes merupakan film anime Jepang yang disutradarai oleh Kunio Kato. Film ini memenangkan Academy Award untuk kategori Film Pendek Animasi Terbaik pada tahun 2009. Ini membuatnya menjadi salah satu film anime pendek yang paling diakui secara internasional.

Film ini menggunakan teknik animasi yang unik, di mana setiap adegan diperlihatkan dengan gaya visual yang mengingatkan pada lukisan-lukisan. La Maison en Petits Cubes mengisahkan tentang seorang kakek tua yang tinggal di sebuah kota yang tergenang air. Setiap kali air naik, dia terpaksa membangun lantai baru di rumahnya yang sudah ada. Suatu hari, kakek itu kehilangan pipa tembakau kesayangannya ke lantai bawah rumahnya yang tergenang air.

Saat dia menuruni lantai-lantai yang berbeda, dia memulai perjalanan melalui kenangan hidupnya. Setiap lantai yang dia lewati membawanya kembali ke momen-momen penting dalam hidupnya: pertemuan dengan istri tercinta, membesarkan anak-anak, dan berbagai kenangan manis dan pahit lainnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/