Marvel memiliki deretan karakter yang sangat terkenal, mulai dari Thor, Captain America, hingga Hulk. Karakter-karakter tersebut sudah sejak lama muncul dan menjadi sangat populer setelah melakukan debutnya. Tetapi ada yang menarik nih Geeks, karena Marvel pernah menjual beberapa karakternya ke studio lain, sehingga Marvel kehilangan hak atas karakter yang mereka buat sendiri. Karena itulah Marvel sempat kesulitan untuk menghadirkan karakter-karakter ini di MCU, meski sekarang sebagian karakter-karakternya berhasil kembali. Apa saja karakter Marvel yang pernah dijual ke studio lain?

4X-Men

Karakter Marvel berikutnya yang dibeli studio lain adalah X-Men. X-Men diciptakan oleh penulis Stan Lee dan seniman Jack Kirby, dan pertama kali muncul dalam komik The X-Men #1 pada tahun 1963. Tim X-Men asli terdiri dari Profesor X (Charles Xavier), Cyclops (Scott Summers), Marvel Girl (Jean Grey), Beast (Hank McCoy), Angel (Warren Worthington III), dan Iceman (Bobby Drake). Setelah sukses di komik, X-Men dapat kesempatan tampil di film.

Film X-Men pertama besutan Bryan Singer yang rilis di tahun 2000 sukses besar di box office. Karena itulah franchise X-Men terus bergulir selama lebih dari satu dekade setelahnya. Menariknya, hal atas X-Men dipegang oleh 20th Century Fox (kala itu). Tetapi ada kesepakatan aneh yang antara Marvel dan Fox tentang X-Men. Pertama mereka membutuhkan Marvel untuk melakukan kesepakatan jika membuat series.

Kedua Fox sepenuhnya memiliki hak atas istilah “mutan”, dan juga karakter apapun yang merupakan bagian dari X-Men dalam dunia komik. Di sisi lain Marvel masih bisa menampilkan Quicksilver dan Scarlet Witch, yang sebenarnya juga merupakan anggota X-Men, dan keduanya adalah mutan. Kesepakatan yang terjadi di antara kedua perusahaan tersebut memang cukup aneh.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/