Platform streaming Netflix sering menghadirkan berbagai docuseries atau film dokumenter yang menghadirkan berbagai hal kontroversial dan mengganggu. Salah satu hal yang membuat Netflix banyak digandrungi oleh orang-orang adalah bagaimana mereka sering menghadirkan berbagai tayangan orisinal mulai dari film, series, dan juga dokumenter. Ketika berbicara mengenai dokumenter, tentunya tidak semua tanggapan positif bisa didapatkan. Terkadang, ada juga dokumenter yang justru memancing hal kontroversial dan banyak menghadirkan adegan mengganggu. Berikut adalah beberapa diantaranya.

7Our Father

Salah satu dokumenter yang paling unik dan cukup membuat banyak orang merinding. Our Father merupakan sebuah dokumenter yang memperlihatkan bagaimana sebuah penelitian dilakukan terkait dengan DNA wanita. Namun, penelitian tersebut justru berujung pada berbagai hal yang mengerikan dan juga kontroversial. Salah satunya adalah keterlibatan dari sang dokter dan ahli kesuburan.

Donald Celine ternyata terlibat dalam berbagai skema donor sperma yang ada, di mana dia menggunakan sperma miliknya sendiri untuk membuat berbagai wanita yang datang kepadanya hamil. Hal inilah yang kemudian membuat banyak orang berpendapat jika Our Father menjadi salah satu dokumenter di Netflix yang paling kontroversial. Mereka mempertanyakan sikap yang dokternya lakukan.

Apa yang Dr. Celine lakukan membuat banyak “saudara tidak sekandung” tersebut mempertanyakan nasib dan asal-usulnya. Hal ini juga seolah memunculkan pertanyaan lain mengenai apa arti dari keluarga, serta apakah artinya mereka semua saudara. Dokumenter ini memperlihatkan bagaimana ketika seseorang menyalahgunakan kekuasaan atau kemampuan mereka dan efek berkelanjutannya bisa sangat mengerikan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.