Dalam mayoritas series anime terdapat senjata yang biasanya digunakan dalam ceritanya dan terdapat beberapa senjata yang dianggap paling kuat. Senjata merupakan benda yang lumrah muncul dalam cerita fiksi. Biasanya, senjata yang mereka hadirkan dalam ceritanya memiliki daya hancur dan kedahsyatan yang luar biasa. Senjata tersebut bisa digunakan oleh para villain ataupun protagonis utama. Dan berikut adalah deretan senjata yang dianggap paling kuat di dunia anime.

913MM Jackal

Geeks yang sudah menonton seriesnya tentunya bisa tahu bahwa Hellsing adalah salah satu seri anime yang bisa diandalkan jika mencari aksi-aksi epik dan menegangkan. Dengan series yang penuh kekerasan, senjata menjadi sesuatu yang lumrah muncul atau digunakan dalam ceritanya. Salah satu senjata yang digunakan adalah The Jackal, yang menjadi salah satu benda paling mematikan.

The Jackal sebenarnya merupakan sebuah pistol atau handgun pada umumnya, namun senjata ini diperlihatkan sudah berhasil mengalahkan berbagai musuh-musuh mengerikan di dalam series Hellsing. Misalnya, pemilik dari 13mm Jackal, Alucard, berhasil mengalahkan musuh terkuatnya yaitu Alexander Anderson berkat senjata ini. Anderson diketahui tidak bisa dihabisi atau diserang dengan senjata biasa.

Dengan menggunakan senjata lain, Anderson akan mampu pulih berkat kemampuan regenerasi. Efek dari senjata ini mampu menghancurkan bagian tubuh Anderson, yang mana kemampuan regenerasi dari Anderson sendiri tidak mampu untuk menandingi daya hancur dari pistol ini. Meskipun begitu, Alucard kemudian menghancurkan senjata ini dalam penyerangan di London.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.